Breaking News

Anggota DPRA Komisi V Salihin: Pembangunan Jembatan Enang-Enang Tahun 2021 Segera Dimulai


Bener Meriah | tren24jam.com - Salihin Anggota DPRA Komisi V, Asal  Daerah Pemilihan Aceh Tengah dan Bener Meriah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini Saat temu ramah dengan Awak media di Bener Meriah menjelaskan tentang pembangunan yang di proiritaskan untuk tahun 2021 mendatang, Senin (03/02/2020).

Dalam pertemuan tersebut Salikhin menjelaskan terkait isu yang akan di bangun jembatan Enang Enang "ya benar itu bukan Hoak, mungkin di kalangan masyarakat itu Berita Hoak tapi Alhamdulilah Di Balai dan Jembatan Aceh Ini sudah memprioritaskan anggaran kurang Lebih 400 Milliar untuk jembatan Enang Enang  dan itu sudah masuk prioritas," ungkap Salikhin.

Sambung Salikhin. "untuk anggaran tahun 2021 kurang lebih 40 Miliar, memang 400 Miliar yang di anggarkan minimal Acesosris, seharusnya 500 Miliar, cuman ini Estavet, terus tahun 2021 40 Miliar, tahun 2022 120 Miliar, tahun 2023 120 Miliar, tahun 2024 120 Miliar. Semntara DED sudah progres lahannya dalam jangka empat tahun," ujar Salikhin.

"Karna dengan anggaran 400 Miliar baru bisa selesai Multieer ini karna tidak Multieer jadi Estavet, jadi kalau Padang punyak kelok, sembilan, kabupaten Bener Meriah (Aceh) punya jembatan Enang, segala biaya anggaran dari APBN jadi dalam hal ini ada dua anggota DPR RI kita termasuk ketua PKB Irmawan.l, S.sos dan Ruslan M.Daud kebetulan beliau ini di komisi 5 DPR RI saya pribadi dan Abuya Sarkawi, kita komunikasi intensif untuk pengawalan ini hingga selesai dan Insya Allah tahun 2021 sudah mulai Eksien," jelas Salikhin.

Jadi yang sebelumnya saudara kita dari Aceh menganggap ini hanya angan-angan atau hoak jadi insya Allah ini terealisasi.

"DED sudah On Progres, jadi sudah masuk Lis proiritas Balai Aceh, balai ini adalah perwakilan Kementerian PUPR untuk jaraknya 302 Meter dengan ketinggian relatif karna sebagian ada amat tinggi sebagian rendah, untuk jembatan Eneng Enang tidak jembatan gantung karna ini akan di lintasi alat berat bahkan ini jembatan terpanjang di Aceh 302 Meter. Dan ini di inisiasi awalnya oleh Abuya Sarkawi.

"kita doakan bersama dengan saudara kita yang di kirimkan perwakilan Aceh khususnya di partai PKB Rusalan M.Daud dan iramawan mengawal ini hingga selesai. Jadi Pemda Bener Meriah untuk menyiapkan fasilitasi sampai dengan selesai karna di sana harus ada menunjukan aikon aikon dataran tinggi Gayo," kata Salikhin.

Reporter: Andika kesuma
Editor: Witër