Polres Nias Selatan, Polsek Lahusa Amankan Pelaku Pembunuhan

Polres Nias Selatan, Polsek Lahusa Amankan Pelaku Pembunuhan


Nias Selatan | tren24jam.com - Telah terjadi penganiayaan seorang suami terhadap istrinya dan orangtua perempuan dari istrinya (Mertua perempuan) yang menyebabkan hilangnya nyawa istri di depan rumah  mertuanya  Dusun II Desa Hiabolata Kec. Lahusa.

Atas kejadian itu telah di laporkan kepada pihak yang berwajib,  Teheziduhu Amazihono Als. Ama Wati (pelapor), 60 Tahun,  Pekerjaan tani, agama Kristen, alamat dusun II Desa Hiliabolata Kec.Lahusa, Senin (03/02/2020) pukul 20:00 Wib.

Kronologis kejadian singkat:
Pada hari ini sekira sore hari, suami (pelaku) mengajak istrinya untuk pergi melayat untuk melihat Paman Terlapor di desa Hiliabolata kec. Lahusa, lalu sang istri menolak dan berkata "untuk apa pergi kesana, tetap juganya tidak bisa hidup kembali" sehingga terjadi pertikaian atau adu mulut antara sang suami dan istri tersebut.

Dikarenakan pertikaian tersebut sang istri pergi ke rumah orangtuanya. Tidak lama kemudian suaminya mendatangi sang istri dan bertemu dengan istrinya didepan rumah mertuanya. Lalu mereka berdebat hebat kembali dan sang suami langsung memukul sang istri dan langsung mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya.

Melihat kejadian tersebut mertua laki laki langsung memegang tangan pelaku tersebut dan dibantu oleh mertua perempuan untuk menahan perbuatan pelaku. karena kedua mertua tersebut tidak sanggup menahannya sehingga pisau tersebut mengenai bagian belakang kepala mertua perempuan. Setelah itu pelaku langsung menusuk sang istri. Lalu masyarakat langsung berkumpul dan menahan serta memukuli pelaku tersebut. Lalu kepala Desa mengamankan pelaku tersebut dirumahnya.

Sewaktu Personil Polsek Lahusa Sampai di TKP, Kedua Korban telah dibawa ke Puskesmas Lahusa dan selanjutnya mengamankan Terlapor dan membawanya ke Puskesmas Lahusa untuk berobat lanjut membawa dan mengamankan Terlapor ke Polsek Lahusa.

Sementara sewaktu berada di Puskesmas Lahusa Korban Yunima Amazihono alias Ina Zevi  telah meninggal dunia dan Korban luka Nitilisa Harefa alias Ina Wati dalam Perawatan Puskesmas Lahusa.

Dalam hal ini, Aliziduhu Nakhe alias Ama Zevi (terlapor), pekerjaan petani, (35 Tahun), agama Kristen, alamat Dusun II Desa Hiliabolata Kec. Lahusa.

Reporter: Hastra L
Editor: Witër

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post