Breaking News

Bupati Bener Meriah Santuni Anak Yatim dan Piatu

Bener Meriah | tren24jam.com - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Aula Dinas Pendidikan yang terletak di Komplek Perkantoran Pemda Bener Meriah, Desa Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kamis (06/02/2020).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan Dinas pendidikan Bener Meriah itu dihadiri oleh Anggota DPRK Bener Meriah, Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah, kepala SKPK, perwakilan dari organisasi wanita, Ketua PGRI, Ketua MKKS, Ketua KP3M dan para kepala sekolah dilingkungan Dinas pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyambut baik apa yang telah di lakukan oleh Dinas Pendidikan Bener Meriah beserta jajarannya, “terimakasih saya ucapkan kepada keluarga Dinas Pendidikan yang telah menggagas kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dengan semarak yang luar biasa, walaupun jadwal peringatan maulid sudah diujung, tapi kegiatan ini luar biasa, mudah-mudahan bisa dilakukan terus setiap tahunnya,” ucap tgk. H. Sarkawi
Dalam kesempatan itu juga, bupati menyampaikan, untuk dinas lain juga diperbolehkan menggelar acara serupa di instansi masing-masing, untuk menyemarakan peringatan maulid seperti yang digelar Dinas Pendidikan saat itu.

Lebih jauh dikatakan bupati, dirinya berharap agar Dinas Pendidikan menjadi dinas yang solid dan yang terus membenahi kekurangan-kekurangan, “sekarang ini semua dinas terus melakukan perbaikan-perbaikan, melakukan pembenahan-pembenahan, dengan tujuan agar harapan masyarakat bisa terpenuhi, bisa kita kabulkan bersama-sama,” ucap Tgk. H. Sarkawi.

Kata orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu dulu mereka pernah menjanjikan pendidikan yang baik bagi segenap masyarakat, sekarang ini waktu kita untuk membuktikan itu. Para kepala sekolah, hal yang paling utama kita sukseskan untuk sekarang ini adalah pelayanan pendidikan yang paling penting untuk kita jaga, bagaimana kita menjaga kualitas pendidikan.

Bupati menaruh harapannya melalui kepala dinas pendidikan untuk mengatur sebaran guru. Menurut bupati, sebaran guru yang berkualitas sangat penting dilakukan, agar guru-guru tersebut tidak hanya menumpuk di kawasan-kawasan utama perkotaan. “Guru-guru yang baik dan berkualitas juga harus disebar di daerah-daerah yang jauh dari kawasan-kawasan perkotaan, seperti Mesidah, Syiah Utama, Permata, Pintu Rime Gayo, Gajah Putih yang mungkin agak sedikit jauh dari kawasan perkotaan ini tetap harus kita perhatikan sebarannya. Jangan sampai di sebuah sekolah pemerintah yang negeri misalnya, hanya kepala sekolahnya saja yang pegawai negeri, sementara seluruh guru bidang study ini semuannya diisi oleh teman-teman dari tenaga honorer, ini agak tidak berimbang, kedepan mari kita imbangi,”pinta bupati.

Lebih jauh dikatakan Tgk. H. Sarkawi, bagaimana kita bisa mengharapkan imput yang baik ditingkat SMA, kalau pondasi ditingkat SD,SMP tidak berkualitas, kita tidak bisa buang tanggung jawab.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampikan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, dan sekaligus acar sukuran penggunaan Gedung Aula Dinas Pendidikan, serta silaturahmi Kepala PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah.

“Dalam kegiatan ini juga kita melakukan pemberian santuan kepada 76 orang anak yatim dan piatu dari sejumlah sekolah dasar serta anak yatim yang ada di kecamatan terdekat, dalam acara ini kita menghadirkan Tgk. Husaini Sasa sebagai penceramah dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini,” kata Sukur.

Sebenarnya, acara tersebut kata Kadis pendidikan Bener Meriah itu dilakukan pihaknya sudah jauh-jauh hari, namun, karna banyaknya kegiatan dan agenda kerja lainnya, pihaknya baru sempat di seleggarakan saat itu. Acara ini kita laksanakan dengan cara swadaya jajaran Dinas pendidikan Se Kabupaten Bener Meriah yang dibantu oleh seluruh kepala sekolah PAUD, TK, SD dan SMP. (Andika)