Puluhan Anak Yatim Dari Empat Kecamatan Di Kota Medan Mendapatkan Perhatian Dari Bobby Nasution

Puluhan Anak Yatim Dari Empat Kecamatan Di Kota Medan Mendapatkan Perhatian Dari Bobby Nasution


Medan | tren24jam.com - Bagi Bobby Nasution, anak yatim adalah sosok yang mesti mendapatkan perhatian maksimal. Atas semangat itulah, Bobby Nasution mencoba istiqomah untuk senantiasa memperhatikan anak yatim di Kota Medan sekitarnya.

Pada Jumat (07/02/2020), Bobby Nasution mengundang sekitar 35 anak yatim dari berbagai daerah di Kota Medan untuk hadir dalam program Berbagi Keberkahan Bersama Yatim Piatu di Ruang Aspirasi Gerakan Medan Berkah, Jalan Cik Ditiro Medan.

Puluhan anak yatim piatu dari Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia dan Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Timur itu berkumpul dan mendengarkan tausiah dari ustad Mukhlis Panjaitan.

Dalam tausiahnya, ustad Mukhlis mengatakan bahwa hari Jumat adalah penghulu hari.

Hari Jumat adalah hari sunnah bersedekah dan banyak fadilah atau keutamaan lainnya. Maka kegiatan seperti ini, terutama digelar setiap hari Jumat, akan mendapatkan keberkahan.

"Tentu ini akan berkah seperti yang telah dijanjikan Allah dalam Al Quran. Ada lebih 40 kali Allah menyebut kata sedekah dalam Al Quran. Dan Pak Bobby hari ini bersedekah karena dia yakin dengan janji-janji akhirat yang disampaikan dalam Al Quran," kata ustad Mukhlis.

Usai tausyiah, diisi pembacaan surat pendek Al Quran yang langsung dibawakan seluruh anak yatim yang hadir.

Masuk waktu Maghrib, anak-anak yatim dan yang hadir di sana bersiap melaksanakan shalat berjamaah. Bertindak sebagai muazin salahsatu dari anak yatim yang hadir. Imam shalat langsung dibawakan Ustad Muklis Panjaitan.

Bobby Nasution tampak di barisan shaf paling belakang karena menjadi makmum masbuq (makmum yang ketinggalan rakaat).

Anak-anak yatim langsung menyalami setelah Bobby mengakhiri shalatnya. Dan pria bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution kemudian menyalami ustad Muklis Panjaitan.

Saat berbaur dengan para anak yatim, Bobby Nasution menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dan berpartisipasi.

"Ini tempat usaha kita dan tempat berjuang kita. Kami berharap dapat terus berbuat kebaikan, utamanya tiap Jumat. Kami mohon doanya semua," pinta Bobby Nasution yang berniat maju menjadi calon Walikota Medan 2020-2024.

Tidak lupa, suami Kahiyang Ayu itu memintakan kepada Ustad untuk mendoakan almarhum ayahnya Erwin Nasution yang meninggal pada 2017 silam.

"Terimakasih kepada semua yang hadir dalam keberkahan ini. Kepada kita semua di sini, terutama adik-adik, saya titip doa untuk almarhum ayah saya," ucap Bobby Nasution.

Doa pun langsung dibawakan Ustad Musklis Panjaitan sekaligus sebagai penutup kegiatan di hari itu. (Red)

Previous Post Next Post