Tes CPNS Sistem CAT Selesai, Panselnas BKN Regional XIII Aceh Berikan Hasil SKD Kepada Bupati Bener Meriah

Tes CPNS Sistem CAT Selesai, Panselnas BKN Regional XIII Aceh Berikan Hasil SKD Kepada Bupati Bener Meriah


Bener Meriah | tren24jam.com - Selesai Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan siten CAT Formasi 2019 untuk Kabupaten Bener Meriah yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Bener Meriah selama 5 (lima) hari, dari tanggal 9 /d 13 Pebruari 2020 yang dibagi kedalam 24 sesi telah berakhir.

Ini ditandai dengan penyerahan hasil tes SKD oleh BKN Regional XIII Aceh  selaku Panselnas dalam selekasi Penerimaan CPNS Kabuppaten Bener Meriah Formasi tahun 2019 kepada Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam dua amplop kuning yang telah disegel oleh Panselnas di GORS setempat, Kamis, 13/2/2020, sekira jam 18.00 Wib.

“Ini kami terima dari  Panselnas BKN Regional XIII Aceh hasil dari 5 hari tes seleksi SKD dalam keadaan tersegel dengan baik, ini nanti akan menjadi bahan dokumen berikutnya yaitu tes seleksi SKB selanjutnya, Insyaallah ini terjaga dengan baik seperti apa yang telah diserahkan kepada kami pada sore hari ini”, kata Bupati dalam penerimaan dokumen hasil seleksi SKD tersebut.

Bupati Tgk. H. Sarkawi setelah menerima hasil SKD tersebut menyampaikan terimakasih dan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya pihak-pihak yang terlibat dalam Seleksi CPNS Kabupaten Bener Meriah Formasi tahun 2019.

“Kita sampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam seleksi CPNS ini, Mulai dari BKN Regional XIII Aceh, BKPP Kabupaten Bener Meriah, Polres Bener Meriah, Inspektorat, Satpol PP dan WH Bener Meriah, PSC 119,Pemadam Kebakaran dan pihak  lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini,  sehingga Seleksi Kompetensi Dasar ini bisa berjalan lancar, tertib dan aman,  ungkap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Tambah Tgk. H. Sarkawi, sekali lagi kita  menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara, yang telah bekerja keras dalam mengawal proses seleksi CPNS Bener Meriah mulai dari awal hingga akhir, seperti kita pantau, kita lihat dan kita saksikan bersama, selama tes berlangsung tidak terdapat gangguan apapun, baik dari PLN dan gangguan jaringan internet, atas hal tersebut sehingga proses seleksi CPNS ini  dapat berjalan baik dan lancar, pungkas Tgk. H. Sarkawi.

Menurut data yang diperoleh, dimana jumlah seluruh peserta yang mengikuti seleksi Tes CPNS di Bener Meriah dengan menggunakan sistem Computers Assisted Test (CAT) tercatat sebanyak 3.582 orang dari sebanyak itu yang absen atau tidak ikut sebesar 4,16% (149) peserta, dan yeng mengikuti Tes sebesar 95,84% (3.433) peserta, dan yang lewat Passing Grade  26,92% (924) peserta  yang tidak lewat Passing Grade 73,08% (2.509) peserta.

Secara terpisah Kepala BKPP Selaku Sekretaris Panselda Muhammad Jafar, SH, MH melalui Sekretaris BKPP Kamaruddin, S.IP menjelaskan, “Untuk tahun ini kriteria peserta yang memenuhi pasing grade dengan nilai ambang batas SKD pengadaan CPNS tahun 2019 yakni untuk nilai TKP 126, nilai TIU 80, dan nilai TWK 65,”jelas Kamaruddin 

Dari hasil tes SKD sejak hari pertama hingga terakhir,  terdapat salah sorang  peserta memperoleh nilai tertinggi atas nama  Raodah Sari dengan perolehan total nilai passing grade dengan nilai 430 poin, tutupnya. (Ikas).

Penerimaan hasil tes Seleksi SKD tersebut di saksikan oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten II Abdul Muis, SE,MT, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmy, S.Sy beserta anggota, Kadishub Abdul Gani, SP, M.Si, Sekretaris BKPP Kamaruddin, S.IP, Perwakilan Inspektorat Arkiandi, ST, Kasi Ops Satpol PP dan WH Riswan, S.IP, Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd.MM dan tamu lainnya. (Andika)

Previous Post Next Post