BUPATI MIMIKA MENGAPRESIASI PRESIDEN JOKO WIDODO, ATAS MENUNDA PELAKSANAAN P0N XX DI PAPUA

BUPATI MIMIKA MENGAPRESIASI PRESIDEN JOKO WIDODO, ATAS MENUNDA PELAKSANAAN P0N XX DI PAPUA

Timika Papua, Tren24jam.com  - Bupati kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng,SE, MH mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX,  yang sedianya dilakukan di Oktober 2020 tahun ini ditunda ke Oktober 2021.

“Saya apresiasi apa yang diputuskan oleh Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo yang telah menunda pelaksanaan PON ke tahun 2021. Karena sesungguhnya kami belum siap bila dilaksanakan di Oktober tahun 2020 ini, sebab buru buru karena beberapa venue belum rampung bahkan ada yang belum dikerjakan,” ujar Bupati kepada wartawan melalui rekaman audio di grup WhatsApp, Kamis (23/04/20).

Bupati Eltinus Omaleng mengakui, penundaan pelaksanaan PON XX tentunya memberikan kluster Mimika kesempatan untuk bisa merampungkan venue dan kesiapan sebagai tuan rumah penyelenggara.

“Karena ditunda pelaksanannya lebih bagus lagi, sehingga kita benar benar mempersiapkan semua seluruh venue. Kami yakin di bulan Oktober tahun 2021 dipastikan semua venue rampung sratus persen,”katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden, kepada KONI Pusat dan Menteri Pemuda dan Olahraga yang telah memutuskan penundaan pelaksanaan PON ke XX.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),  Zainudin Amali resmi menyampaikan menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang rencananya dilaksanakan pada 20 Oktober 2020 di Papua ditunda hingga Oktober 2021.

Hal itu disampaikannya setelah melakukan rapat terbatas (Ratas) virtual dengan Presiden Joko Widodo, di Lantai 9 Kemenpora, Jakarta, Kamis pagi tadi (23/04/20).

Penulis : Dedi

Previous Post Next Post