Breaking News

KKB KEMBALI LAKUKAN AKSI TEMBAK DI MILE 60 PT.FI, 3 MOBIL TRAILER MENGALAMI PECAH KACA

Timika Papua, Tren24jam.com  - Penembakan kembali terjadi Pada hari Jumat tanggal 24 April 2020 sekira pukul 09.40 Wit, Bertempat di Mile 60 Pos pam dan area RPU 47 distrik tembagapura. Aksi penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap kendaraan Trailer yang melintas sehingga mengakibatkan 3 (tiga) unit trailer mengalami pecah kaca.

Kejadian tersebut telah di benarkan oleh kapolres mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata , melalui rilis tertulis kepada wartawan pada jumat (24/05/20) siang tadi.

Pada saat terjadi Kontak Tembak di Pos TNI Mile 60, team pengawalan dari Brimob Satgas Amole yang berada dibelakang memberikan bantuan terhadap personil yang berada di RPU 46 dengan melakukan tembakan balasan ke arah KKB yang melakukan penyerangan terhadap Pos TNI mile 60.

Dari hasil penembakan tersebut diketahui 3 (tiga) unit Trailer yang mengalami pecah kaca pertama. No lambung 1236, kedua. No lambung 894, ketiga. No lambung 1026 (Mengalami kaca depan pecah akibat terkena peluru)

Tidak ada korban dari penembakan tersebut. Dan dari hasil penyelidikan dilapangan diketahui penembakan yang dilakukan di area PT.FI dari HIGH LAND sama LOW LAND selama ini dilakukan oleh beberapa KKB yang datang ke tembagapura dipimpin oleh LEKAGAK TELENGGEN.

Sampai saat ini aparat TNI POLRI masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Kriminal yang melakukan penembakan tersebut tersebut

Penulis : Dedi