Breaking News

TIM GUGUS TUGAS COVID-19 MEMBAGIKAN 500 MASKER KEWARGA

Timika Papua, Tren24jam.com - Tim  gugus  tugas  percepatan  pengendalian  (TGTPP) covid-19  kabupaten mimika membagikan ratusan masker secara gratis ke warga distrik mimika timur papua, hal ini bertujuan untuk mencegah agar warga tidak tertulari virus corona atau covid-19.

Pembagian masker gratis itu  dilakukan pada kamis tadi, yang di pimpin langsung oleh assisten I setda kabupaten mimika demianus katiop. Kamis ( 02/03/20 ).

Selain membagikan masker secara  gratis, tim gugus tugas covid-19 juga  langsung memantau kondisi warga  setempat dan dari hasil pantauan itu sejauh ini kondisi warga setempat baik - baik saja .

Terpantau saat pembagian sekitar 500 masker, warga setempat pada berebut uuntuk mendapatkan  masker tersebut. Di kesempatan itu  juga tim gugus tugas menghimbau  kepada seluruh warga agar tetap  berpola hidup sehat dan selalu  berdoa agar terhindar dari virus  corona.

Assisten I setda kab. mimika demianus katiop mengatakan selain  memantau kondisi masyarakat, tim  ini juga membagikan 500 lebih  masker kemasyarakatan.

Pembagian masker ini memulai dari kampung cendrawasih depan  markas kompi D, pelabuhan  PPI pomako dan warga yang  berjualan  di sepanjang jalan poros  timika - pomako.

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai tindakkanjuti dafiindrukai bupati mimika dalam rangka pengendalian dan pencegahan covid-19 di mimika.

Dengan melihat kondisi masyarakat, dengan nilai - nilai adat yang masih  tinggi di lapangan tadi." masyrakat tenang - tenang saja, walaupun  sudah  mendapat  himbauan tentang covid-19".

Ia berharap kepada pemerintah distrik, kepala kampung, RT dan RW agar terus berikan sosialisasi kepada masyarakatnya. Karena apa yang di lihat tadi masyarakat banyak yang tidak memakai masker saat beraktifitas, ujarnya.