Breaking News

PELAKSANAAN HARI KETIGA PSDD 183 ORANG YANG DI TEMUKAN LAKUKAN RAPID TES, 14 ORANG POSITIF RAPID TES

Timika Papua, Tren24jam.com -  Hari ketiga pelaksanaan PSDD telah dilakukan pemeriksaan tes cepat antibodi terhadap 183 orang yang terjaring di hari ketiga melakukan rapid tes, 14 orang positif Rapit Tes. sabtu (23/05/20) dan jumlah 272 orang yang terjaring selama tiga hari ini, diantaranya 40 orang dinyatakan antibodi positif. Dari 40 Org yang dinyatakan antibodi positif, 4 orang telah diisolasi ke shelter. Data hasil rapid tes adalah data yang dihimpun hingga jam 19.00 Wit. Oleh tim Penyelidikan Epidemiologi gugus tugas kab. mimika, sabtu (23/05/20).

Melalui Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mimika mengatakan bahwa pada hari ini ada 12 kasus baru Covid-19 yang diterbitkan dari klinik kuala kencana, sabtu (23/05/20).

"Dari 12 spesimen yang dinyatakan positif ini merupakan total dari 72 spesimen yang diperoleh, dimana 69 sampel adalah spesimen orang yang baru diperoleh dan 3 spesimen adalah pasien lama.

Penambahan ini 6 dari RSUD dan 6 dari Rumah Sakit Tembagapura. Dengan demikian kumulatif kasus positif di Mimika menjadi 195 pasien. Dari jumlah ini 125 dijelaskan, di RS Tembagapura 69, RSUD 59 dan 3 di RSMM.

Hari ini tidak  ada pasien yang sudah dipulihkan. Angka kesembuhan masih tetap di angka 66. Begitupun dengan kasus kematian, masih 4 pasien.

“Kita bersukur tidak ada laporan dari rumah-rumah sakit ada pasien yang meninggal. Kita doakan agar semua yang diverifikasi cepat diselesaikan dan disetujui perawatan medis dengan baik di rumah sakit, ”katanya.

Sementara itu, pelaksanaan PSDD hari ketiga di Mimika, sebanyak 272 warga yang dilanggar PSDD telah melakukan tes antibodi atau tes cepat. Dari jumlah ini, 40 orang dinyatakan positif tes cepat atau reaktif.

“Secara keseluruhan dari hari pertama hingga hari ketiga sebanyak 817 warga Mimika terjaring tes cepat. Dari jumlah ini 85 dinyatakan positif tes cepat. Mereka yang terjaring PSDD, untuk hasil positif nanti kita akan mendengar hasil di dua hari ke depan atau setelah lebaran, ”jelasnya. (Dedi)