SAT BINMAS POLRES MIMIKA, HIMBAU MASYARAKAT IKUTI ANJURAN PEMERINTAH DALAM PENANGANAN COVID 19

SAT BINMAS POLRES MIMIKA, HIMBAU MASYARAKAT IKUTI ANJURAN PEMERINTAH DALAM PENANGANAN COVID 19

Timika Papua, Tren24jam.com  -  Semakin banyak korban positif Covid-19 di Kabupaten Mimika, Satuan Binmas Polres Mimika gencar melaksanakan himbauan dan sosialisasi pencegahan Covid 19 kepada masyarakat di Kota Timika. Kegiatan dipimpin langsung Kasat Binmas AKP FR. Waloni dengan melibatkan 4 personil, minggu (3/05/20).

Adapun wilayah yang disambangi yakni lapak-lapak tempat jualan yang berada digorong - gorong, jalan Hasanudin, jalan Budi Utomo, Jalan Hasanudin, Irigasi, SP. V, SP. II Jalan Ahmad Yani, Sempan, Nawaripi, SP.I, Jalan Yos Sudarso, Kompleks Kehutanan dan Pasar Lama.

Kasat Binmas Polres Mimika AKP FR. Waloni dalam kesempatannya menghimbau masyarakat untuk menaati anjuran pemeritah yakni terapkan pola hidup sehat, tetap menjaga jarak dengan orang lain dan tinggal di rumah jika tidak ada keperluan terlalu penting serta jika merasa kurang sehat agar segera periksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat.

Ditambahkan juga agar warga tidak boleh ada kegiatan masyarakat yang mengundang berkumpulnya massa, masyarakat dihimbau tenang dan tidak panik berkelebihan, selalu berpikir positif dan jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun berita yang belum jelas kebenarannya dan bilamana ada isu-isu tersebut, agar dapat mengecek kebenaranya ke Polres Mimika.

Selain itu, Kasat Binmas meminta warga untuk menunda niat untuk mudik, di rumah saja, dan jauhi tempat – tempat keramaian agar terhindar dari virus Covid- 19. Mari kita bersama - sama mentaati imbauan yang sudah di keluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta Maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan Covid- 19.

Penulis  : Dedi

Previous Post Next Post