Breaking News

158 ORANG TERJARING RAPIT TES DI PASAR, 8 ORANG POSITIF RAPIT

Timika Papua, Tren24jam.com - Sesuai instruksi Bupati  Mimika  Eltinus Omaleng Senin (08/06/20) kemarin menyatakan bahwa hari ini akan lakukan rapit tes massal di pasar-pasar yang ada di mimika, Sayangnya Alat Rapid Tes yang di gunakan  petugas Tim Gugus Tugas tidak cukup dengan masyarakat yang ada di pasar. Akhirnya petugas lakukan Rapid Tes kepada masyarakat yang melangar aturan yang sudah di tetapkan oleh Tim Gugus Tugas, seperti tidak memakai masker dan yang lain.

Hari ini Sebanyak 158 orang terjaring rapid tes dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Mimika. Tim Gugus Tugas  melaksanakan  Bupati hari ini Selasa

Selain mereka yang terjaring karena tidak menggunakan masker dan helm, banyak warga yang juga secara mandiri datang mengikuti rapid tes.

Di Pasar Sentral ada tiga posko. 84 orang melakukan rapid tes di posko pertama dan hasilnya 3 positif rapid atau reaktif. Namun sayangnya 1 pasien positif rapid melarikan diri sementara 2 lainnya akan melakukan isolasi mandiri.

Di posko kedua, sebanyak 40 orang melakukan tes antibodi. Dari jumlah ini 2 positif rapid. Sementara di posko ketiga, 34 yang mengikuti rapid dan hanya 1 yang reaktif atau positif rapid tes.

“Di sini tidak ada kendala. Semua berjalan baik. Rata-rata yang lakukan tes di sini itu yang terjaring namun banyak juga yang datang atas kesadaran sendiri. 1 yang reaktif lakukan isolasi mandiri di rumah.
Posko tutup jam 1 siang,” ujar dr. Rustin di posko tiga Pasar Sentral kepada wartawan, selasa (09/06/20).

Bukan hanya di Pasar Sentral namun hal yang sama juga dilakukan Tim Gugus Tugas di ex Pasar Swadaya (Pasar Lama) dan Pasar Gorong-gorong.

Secara keseluruhan ada 8 posko di tiga pasar di mimika. Pasar Sentral 3 posko, Pasar Swadaya 3 posko dan Pasar Gorong-gorong 2 posko.

Sementara hasil secara keseluruhan, nanti akan direkap dan disampaikan ke media pada malam ini oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika. (Dedi)