Breaking News

Camat Ulususua Turut Hadir Dalam Pembagian BLT di Desa Foikhu Fondrakó

Nias Selatan, Tren24jam.com - Kepala Desa (Kades) Foikhu Fondrako Yobedi Giawa di dampingi seluruh perangkat desanya  merealisasikan penyaluran bantuan sosial tunai (BLT) ke penerima manfaat sumber dari dana desa (DD) dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh camat ulususua (09/06/2020)

Camat ulususua, Teoli Ndruru yang hadir dalam pembagian BLT tersebut menyampaikan arahan, agar tidak di salah gunakan seluruh bantuan yang telah di terima dari pemerintah.

"Untuk bapak ibu desa foikhu fondrako semua bantuan yang telah di terima jangan disalah gunakan, ember cuci tangan yang telah di bagikan gunakanlah sebagai tampungan air cucitakan dan letakkan depan rumah masing-masing, BLT juga gunakanlah untuk kebutuhan pokok" Ujar Teoli

Camat ulususua menambahkan dengan pembacaan nama-nama penerima BST dari pusat guna apa bila  ada yang namanya Doble silakan pilih salah satu.

Kades foikhu fondrako dalam kata pembukaannya menjelaskan DD yang telah di tarik dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penanganan covid-19.

"Kami telah menarik DD termin pertama sebesar 15% untuk penaganan covid 19, termasuk pencegahannya itulah ember dan penyemprotan yang telah di terima dari relawan Covid desa foikhu fondrako, yang tidak ada nama di BLT itu sudh terdaftar dI BST, BPNT, ASN, dan perangkat desa" Ucap Yobedi

Penerima manfaat  55 KK di kurangi 4 KK terdaftar BST dari pusat dari jumlah  141 KK desa foikhu fondrako. setiap KK berhak menerima 1.200.000 untuk bulan April s/d Mei 2020.

Turut hadiar, BABINSA Koramil 12/TD, Serda B. Sitanggang, Kapospol Amandraya, Bripka Dodi Kurniawan, PD, PLD, BPD dan tokoh masyarakat desa foikhu fondrako. Eddy laia