Breaking News

REYNOLD UBRA, PARA COLON PENUMPANG WAJIB MENGANTONGI SURAT KESEHATAN

Timika Papua, Tren24jam.com -  Besok penerbangan pertama sesuai instruksi bupati nomor 6 tahun 2020 di mana salah satu persyaratan  bagi pelaku perjalanan yang akan keluar dari Timika harus mengantongi surat bebas covid-19. Ini merupakan turunan dari surat kementrian perhubungan dan kesehatan.

Sehingga mulai besok penerbangan pertama seluruh pelaku perjalanan akan mengantongi rekomendasi atau surat ijin dari  ketua gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19.

" Dan yang kami berterima kasih bahwa para maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Batik Air dan Citilink mendukung dari pada instruksi bupati nomor 6 tahun 2020", ujar Reynold.

" Dan protokol kesehatan akan di laksanakan di sana, misalnya 4 jam sebelum keberangkatan penumpang sudah ada di bandara, kedua akan di lakukan pengukuran suhu tubuh, gunakan masker dan jaga jarak terutama physical distancing dan mencuci tangan", unkap jubir kepada Tren24jam.com di sala satu hotel di timika, selasa (09/06/20).

Ketika proses keberangkatan mulai dari para penumpang, ketika ada di ruang tunggu akan melakukan jaga jarak  dan boording time akan di atur 50 persen dari kapasitas dengan jaga jarak dengan calon penumpang juga saat di dalam pesawat juga demikian, ungkapnya.

"Kami pikir kontribusi dari penerbangan ini sangat besar untuk bagaimana mimika menuju new normal atau tatanan hidup normal yang baru.sehingga kerjasama ini sangat di harapkan oleh kebijakan ini dapat di dukung oleh maskapai penerbangan. (Dedi)