Kapolres Bener Meriah Bersama Pemda Bener Meriah Tinjau Lokasi Program Ketahanan Pangan Di Kecamatan Gajah Putih

Kapolres Bener Meriah Bersama Pemda Bener Meriah Tinjau Lokasi Program Ketahanan Pangan Di Kecamatan Gajah Putih


Redelong, Tren24jam.com
Kapolres  AKBP Siswoyo Adiwijaya S.IK dan
Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si beserta  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Bener Meriah drh. Sofyan  meninjau dan mengecek langsung lokasi Program Ketahanan Pangan yang terletak di Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih, Selasa, 30/6/2020.

Disela-sela kunjungan tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si mengatakan, ini adalah salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh Kapolda Aceh, kepada masyarakat Umah Besi kita mengapresiasi dan terimahkasih atas semua ini, dan ini adalah salah satu bentuk kepedulian masyarakat kita dalam mendukung Program Ketahanan Pangan.

“Program Ketahanan Pangan yang digaungkan oleh Pemerintah  pada saat ini sangat penting dalam  situasi seperti  sekarang ini, dengan kita memperkuat atau memperbanyak sektor pertanian, perikanan, perkebunan yang pada intinya adalah, area pekarangan kita, tidak boleh ada yang kosong atau terlantar,” ungkap Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si. 
 
Dalam kesempatan itu Sekda juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada. “Mari kita memanfaatkan setiap jengkal tanah atau potensi yang ada di lingkungan kita, apakah itu membuat kolam ikan, lahan untuk pertanian, atau beternak semua harus dapat dimaksimalkan,” pinta Sekda.

“Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan selesai, bulan depan, tahun depan bahkan bisa saja lebih, oleh sebab itu kita harus mempersiapkan diri untuk ketahanan pangan, kita harus antisipasi terhadap kebutuhan pangan kita agar kita  dapat bertahan menghadapi  Covid-19  ini,” urai Sekda.

Sambung Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, lokasi yang terletak di Kampung Umah Besi ini  luasnya kurang lebih  25 hektar yang dikelola oleh BUMK Kampung Umah Besi dan  akan ditanami dengan Komoditas Tanaman Pangan yang  nantinya direncanakan akan dikunjungi oleh Kapolda Provinsi Aceh, tambahnya.

Dalam peninjauan tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si bersama rombongan juga mengecek BUMK Budidaya Ikan dan Posyandu Genap Mufakat yang berada di kampung tersebut.

Kunjungan Sekda, Kapolres dan Kadis PMK tersebut disambut langsung oleh unsur Forkopimcam Gajah Putih, Reje  beserta aparatur Kampung , para pengurus BUMK, tokoh masyarakat serta sejumlah warga setempat. 

(Andika).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post