Breaking News

KETUA DPRD, SWEB GRATIS BAGI MASYARAKAT MIMIKA KELUAR DAERAH SELAMA MASIH PRA NEW NORMAL

Timika Papua, Tren24jam.com - Ketua DPRD Kab.mimika, Robby K Omaleng Berharap agar masyarakat mimika yang ingin keluar daerah yang betul-betul ada keperluan saat ini atau bagi anak-anak sekolah yang bersekola di luar timika tidak perlua kuatir dengan biaya atmistrasi Sweb, selama masih berjalannya Pra New Normal. Selama masih berlakunya Pra New Normal di mimika masyarakat lakukan tes Rapid Tes dan Sweb tetap gratis, yang mana sudah ada kesepakatan sebelumnya.

Ketua DPRD kab.mimika. Robby K Omaleng mengharapkan dengan adanya berlakunya Pra New Normal Setiap penumpang yang mau berangkat berdasarkan pada kriteria atau persyaratan yang sudah ditetapkan oleh dinas kesehatan, dan itu harus dilengkapi.

" Kami minta agar ada pertimbangan-pertimbangan yang lain dan kami juga minta untuk secara selektif ketika menentukan penumpangnya, tidak karena harus ada pendekatan ini pendekatan itu baru di keluarkan. Hal ini yang kami tidak mau terjadi lagi seperti sebelumnya", ujar Robby kepada Tren24jam.com selasa (09/06/20).

Tambah Robby, kami juga tidak mau terjadi lagi. Sehingga itu menjadikan pembelajaran yang tidak baik untuk menerapkan covid-19 Beberapa bulan yang lalu, ujarnya.

Karena penerbangan ini haya 2 kali dalam seminggu maka kami minta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan agar betul-betul penumpang harus di awasi dan di pastikan persyaratan-persaratan yang sudah di tentukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 di mimika. Dan penumpukan  penumpang gelap yang lebih-lebihnya penumpang yang dari luar datang ke Timika perlu dijaga ketat sesuai apa yang sudah diputuskan dalam intruksi pra news Normal, apapun itu resikonya ketika mereka datang pun harus betul-betul diawasi sesuai aturan yang sudah berlaku, harapnya.

" Bagi penumpang yang datang ke Timika kemudian penumpang yang mau keluar dari Kota Timika mereka harus taati apa yang sudah ditetapkan pemerintah itu dan saya rasa masyarakat sudah memahami hal itu dan begitu penerbangan dibuka masyarakat pasti mengikuti instruksi Bupati".

Robby menambahkan. Sebenarnya kalau dilihat dari yang Sweb dan sepanjang masih ada covid-19 atau pra news normal maka itu masyarakat Mimika wajib di gratiskan dan itu sudah ada kesepakatan. Tetapi ada hal-hal teknis nanti akan dikoordinasikan atau diambil dinas kesehatan dan rumah sakit untuk mempersiapkannya, ungkapnya.

" Tapi yang jadi catatan adalah warga yang dari luar Timika datang ke Timika tidak ada surat surat kesehatan dari luar daerah maka diwajibkan membayar biaya Sweb  dan bukan warga Mimika yang dibayar saat lakukan perjalanan di luar Timika. Dan untuk saat ini selama masih pra news Normal masyarakat timika yang berpergian tidak ada pembayar Sweb". ujar Robby. (Dedi)