Breaking News

Polres Sibolga Ikuti Rapat Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2022 Secara Virtual

 


Sibolga
,Tren24jam.com- Polres Sibolga bersama instansi terkait ikuti rapat rencana pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2022 secara virtual, Kamis (14/4/2022) dari Mabes Polri.

Secara virtual rapat rencana Pelaksanan Ops Ketupat Toba 2022 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2022 dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Muhajir Efendi yang turut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pada Polres Sibolga, rapat di pimpin oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H, S.I.K didampingi Wakil  Walikota Pantas M Lbntobing Dandim 0211/TT diwakili Danramil 06/Kota Mayor Inf A.Saruksuk dan dihadiri oleh pejabat instansi terkait kota Sibolga.

Melalui Video Conference tersebut, Kapolri menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan arus mudik dan persiapan hari raya Idul Fitri di harapan vaksinasi Booster pada tanggal 26 April 2022 sudah mencapai 80 % diseluruh Daerah, Pembuatan Pos Yan, Pos Pam serta Pos Terpadu pada jalur tertentu terkait kesiapan Ops. Ketupat serta membuat SOP dalam laks tugas tersebut, Pembuatan Peta Kerawanan Arus Lalin khususnya Jalur Rawan Macet dan Laka Lantas.

Kemudian dilanjutkan arahan via Zoom dari Polda Sumut yang dipimpin oleh Irwasda Polda Sumut Kombed Pol. Drs. Armia Fahmi dengan beberapa point agar menghadirkan Polri ditengah-tengah masyarakat, bangun Pos Yan harus menggelar Gerai Vaksinasi, memperhatikan Kamseltiblancar selama Ops Ketupat tahun 2022, membantu penyaluran bantuan dari Pemerintah, monitoring kenaikan dan kelangkaan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam hal ini Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH, SIK menyampaikan rencana pengamanan Idul Fitri 2022 di wilayah hukum Polres Sibolgai seperti Penempatan dan Pembuatan Pos pada saat Ops Ketupat Tahun 2022, Yaitu :

1. Pos Yan diterminal Sibolga dan pelabuhan Sibolga

2. Pos Pam perbatasan 

3. Pos Pam di pusat perbelanjaan.

Kapolres Juga menyampaikan atensi pembelian BBM menggunakan jerigen agar ditindak serta Pelaksanaan bagi masyarakat yang belum vaksin yang masuk ke wilayah kota Sibolga.(red)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.