PEMERINTAH KAB.MIMIKA INGIN WUJUDKAN MIMIKA SEBAGAI PUSAT KOTA STUDI

PEMERINTAH KAB.MIMIKA INGIN WUJUDKAN MIMIKA SEBAGAI PUSAT KOTA STUDI


Timika Papua, Tren24jam.com - Salah satu cita-cita Pemerintah untuk mewujudkan bersatu membangun Mimika yakni ingin mewujudkan Mimika sebagai Pusat Kota Studi .

Wakil Bupati Mimika Jhon Rettob mengakui salah satu yang menjadi cita-cita dan keinginan yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, yakni dengan mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

"Jika kita lihat, orang lihat di sini bangunan kampusnya tidak meyakinkan. Tapi ilmunya bagus di dalam. Kan manusia itu sifatnya suka melihat luarnya saja," terangnya.

Menurutnya, segala sesuatu terkait infrastruktur, akreditasi, maupun tenaga pengajarnya harus berimbang secara kualitas. Sehingga pihaknya, masih mengupayakan beberapa strategi agar tercapainya cita-cita tersebut. Ungkap wakil bupati kepada wartawan, selasa (16/06/20).

"Saya belum bisa jawab sekarang soal strateginya. Tapi itu memang jadi cita-cita kami, cita-cita saya pribadi untuk Mimika tahun kedepan," tegasnya.

Menurut Jhon, memang perlu diadakan kerja lintas sektor dalam hal ini. Baik pihak swasta, dalam hal ini yayasan serta Pemerintah juga masyarakat.

Bila dilihat secara publisitas, Kabupaten Mimika punya nilai jual tersendiri dengan adanya Fakultas Psikologi di Universitas Timika, sehingga membedakan Mimika dengan wilayah lain di Papua yang memiliki lembaga pendidikan tinggi.

" Kita punya Program Studi Psikologi, ini membedakan kita dengan wilayah lain. Bahkan di Uncen pun tidak, di Papua Barat pun tidak ada", terangnya.

Selain memiliki Fakultas Psikologi, Mimika juga memiliki Politeknik Amamapare yang menurutnya sumber daya manusia yang dihasilkan siap pakai, serta kemampuan akademis kampus tersebut dapat diterapkan untuk membantu kerja Pemerintah.

Dijelaskannya, untuk merealisasikan Timika menjadi Kota Pelajar, maka akan menguntungkan industri ekonomi lain terlebih khusus pada usaha mikro. Namun untuk mencapai hal tersebut, pihaknya masih harus bekerja keras dalam memikirkan kebijakan serta meminta partisipasi semua unsur lembaga dan masyarakat bekerjasama.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post