Breaking News

WAKIL BUPATI KECEWA SEKOLAH NEGRERI LIBUR TOTAL DAN ADA YANG TIDAK TERAPKAN BELAJAR ONLINE



Timika Papua, Tren24jam.com - Wakil Bupati Mimika, Jhon Rettob mengaku kecewa lantaran beberapa sekolah negeri yang ada di Kota Timika libur total selama pandemi. Bahkan oknum guru sekolah yang dimaksud tidak menerapkan atau memberikan tugas kepada muridnya sesuai aturan yang sudah ada, dalam hal ini  belajar online dari rumah.

"Jujur saya merasa kecewa dengan adanya pengaduan yang saya dapat dan ini terjadi di dalam kota Timika sendiri. Kalau di pedalaman untuk menerapkan sistem online kan tidak mungkin," ujar Wabup Saat ditemui disala satu hotel di mimika usai pertemuan terbatas, Selasa (16/06/20).

Wabup mengatakan, hal ini diketahui karena beberapa warga mengadu perihal adanya sekolah yang total meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemik Covid 19 yang mewabah Mimika. Sehingga hal tersebut sangat merugikan siswa itu sendiri.

"SMP, lumayan ada yang lakukan belajar di rumah. SD ada yang libur total. Dan itu kebanyakan ada di sekolah-sekolah negeri," tegas Jhon.

Menurutnya, sejak wabah Covid ini, ia menyayangkan pihak sekolah yang tidak punya inisiatif dalam memberlakukan sistem belajar di rumah dengan metode kreatif jika fasilitas internet tidak ada.

"Ada yang berlakukan secara virtual, whatsapp atau tugas-tugas lain yang diberi ke orang tua melalui telepon atau yang lain. Namun, ada yang libur total, tiba-tiba sudah ujian. Terjadinya bagaimana ini kalau ada yang libur total?" katanya.

Dikatakannya, memang tidak semua sekolah libur total, tapi warga yang mengadu ke dirinya mengatakan sekolah-sekolah yang libur total adalah SMP Negeri 4, SD Negeri 12 dan SD Negeri 5 libur. Disayangkan bahwa pengaduan itu dilayangkan hampir keseluruhan adalah kepada sekolah negeri.

"Sementara baru ini. Saya belum dapat keluhan warga lagi. Dan ini tidak boleh terjadi," tegasnya.