Silaturrahmi Bersama Tokoh Masyarakat Bener Meriah,

Silaturrahmi Bersama Tokoh Masyarakat Bener Meriah,


Bener Meriah,Tren24jam.com;_
Acara Silaturrohmi makan bareng bersama tokoh-tokoh unsur masyarakat Kabupaten Bener Meriah di taman harmoni tidak ada agenda politik demikian disampaikan Daelami (ACI) ketika mengawali acara dihadapan para tokoh tokoh masyarakat,Senin,(15/06/2020).

Dalam kesempatan itu Daelami (ACI) menyampaikan acara ini hanya sekedar acara temu ramah bersama unsur masyarakat bahwa selama ini ada terdengar mengenai isu-isu Aksi tandingan setelah selepasnya aksi demo beberapa hari yang lalu,"sebutnya.

AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK Kapolres Kabupaten Bener Meriah sangat berterima kasih telah di undang di acara ini, terkait mengenai isu-isu Aksi beberapa hari yang lalu sangat kita sayangkan, ada hal yang harus kita sampaikan terkait kondisi Kabupaten Bener Meriah ini terkait perkembangan politik bener meriah pada saat ini masih dalam keadaan kondusif aman dan tertib." jelasnya.

Berhubung adanya isu Aksi tandingan kita minta kepada seluruh unsur masyarakat sebaiknya harus kita pikirkan terlebih dahulu, jangan nanti dengan adanya aksi menjadi memperkeruh suasana keadaan menjadi tidak kondusif. marilah kita sama-sama saling menjaga komunikasi yang baik jika ada persoalan-persoalan."pintanya.

Terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Bantuan Ketahanan Pangan sebaiknya masyarakat jangan mudah terprofokasi yang dapat memperkeruh keadaan,


Seperti yang terjadi sekarang ini di setiap masyarakat di setiap desa masing-masing tolong sampaikan dengan baik kepada perangkat desanya, jika sudah masyarakat menyampaikan kepada perangkat desa teryata memang masih ada persoalan yg tidak mampu diselesaikan maka bagi masyarakat boleh dilanjutkan dengan menempuh jalur hukum.

Jangan langsung emosi melempar kaca yang menimbulkan konflik bukan menyelesaikan masalah tapi akan memperuncing persoalan, mari kita jaga bersama sama keadaan Bener Meriah kondusif dan tertib, itu himbauan dari kami terhadap masyarakat khususnya kabupaten Bener Meriah,"kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya S.i.k Kapolres Bener Meriah

Agus Suroto. SH.MH bapak Kejari Kabupaten Bener Meriah dalam menyampaikan di acara turut mensikapi dan menyimpulkan, bahwa tidak ada salahnya bagi  masyarakat medatangi DPRK dalam menyampaikan aspirasinya, karna DPRK memang tempat menampung aspirasi masyarakat, selain menampung aspirasi DPRK juga memiliki fungsi Penganggaran dan pengawasan. mengenai fungsi itu kita serahkan dan percayakan kepada Dewan Perwakilan Rakyat dalam melanjutkan tuntutan Aspirasi masyarakat khususnya kabupaten Bener Meriah."katanya.

Lebih lanjut Pak Kejari Kabupaten Bener Meriah sependapat dengan bapak Kapolres, kita harus menciptakan keadaan yg kondusif dan tertib, jangan menimbulkan kerusuhan yang akhirnya akan merugikan diri kita sendiri dan orang banyak.

Jika kondisi bener meriah tidak aman nantinya juga akan berakibat fatal, salah satunya dapat menjadikan ekonomi di daerah menjadi lemah dan berdampak yang lain-lain nya, demikian dari saya sampaikan sekian dan terima kasih."tutup Agus Suroto. SH.MH. Kejari Bener Meriah.

Acara ini dihadiri Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Ady Wijaya, S.I.K , Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah Agus Suroto, SH.MH, para tokoh -tokoh masyarakat dari 10 Kecamatan, Tokoh Ulama, LSM, para mantan Kombatan serta puluhan awak media cetak,online dan TV.

Acara silaturrohmi makan bareng di taman harmoni dengan Para tokoh masyarakat tampak Antosias dan tanpa ada rasa kecewa setelah mendengar nasehat dan pencerahan dari bapak Kapolres dan Bapak Kejari terkait kondisi kondusifnya saat ini keadaan kabupaten Bener Meriah, acara silaturrohmi ini berlangsung sukses aman dan tertib serta mengacu standar Protokol kesehatan tampak para tamu yang hadir tetap mengunakan masker.

(Andika)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post