KAPOLDA PAPUA HADIRI ACARA ADAT BAKAR BATU YANG DILAKSANAKAN OLEH MASYARAKAT KABUPATEN PUNCAK

KAPOLDA PAPUA HADIRI ACARA ADAT BAKAR BATU YANG DILAKSANAKAN OLEH MASYARAKAT KABUPATEN PUNCAK

Puncak Papua, Tren24jam.com - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menghadiri acara adat bakar batu yang dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Puncak.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Bupati Kabupaten Puncak, Ketua DPRD Kabupaten Puncak, Pejabat Utama Polda Papua, Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih, Kapolres Puncak, Dandim Kabupaten Puncak, Danrem 173/Praja Vira Baja, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Puncak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Puncak dan Para pimpinan organisasi perangkat Daerah Kabupaten Puncak.

Pangdam XVII Cenderawasih dalam kesempatannya menyampaikan saya sudah mendengarkan masukan dari Tokoh masyarakat tentang menginjinkan pembangunan Mako Kodim. Keinginan masyarakat kami akan ikuti, yang di bangun hanya Mako Kodim dan Rumah Dinas.

Sekali lagi saya berterimakasih atas ijin dan kerelaan saudara-saudara untuk pembangunan Mako Kodim dan kami juga akan membangun ekonomi dan pembangunan di Distrik Gome. Saya melihat banyak anak-anak muda di Kabupaten Ilaga yang mempunyai Postur tubuh ideal dan setelah masa SMA kami akan merekrut untuk menjadi anggota TNI maupun Polri jika ada yang berminat.

Dengan adanya Kodim tujuannya untuk membantu seluruh keluh kesah masyarakat Kampung Gome baik itu bidang Kesehatan, Pendidikan dan lain-lain. Untuk kedepan jika ada keluhan agar berkoordinasi dan komikasikan dengan Bapak Dandim atau Kapolres karena beliau-beliau yang mengetahui kondisi wilayahnya.

Tujuan adanya Kodim ini bukan untuk membuat operasi, tapi adanya Kodim ini untuk membantu masyarakat di Kampung Gome sama halnya dengan Polres yang selalu membantu masyarakat.

Tokoh Masyarakat Gome Elvis Tabuni dalam kesempatannya mengatakan saya berharap agar Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih lebih memudahkan seleksi TNI-Polri untuk Putra-putri asli Kabupaten Puncak. Supaya semua kedepan generasi muda Kabupaten Puncak diberi kesempatan untuk mengabdi kepada Negara agar bisa membantu mengamankan keamanan di Kabupaten Puncak.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan disini Kabupaten Puncak Ilaga bisa diumpakan sebagai rumah dan di dalam rumah ada kamar-kamar dan kamar itu adalah kami TNI-Polri yang selalu melengkapi setiap Kabupaten. Jadi harapan saya semua masyarakat menerima kehadiran kami TNI-Polri di Kabupaten Puncak Ilaga sehingga kita sama-sama menjaga rumah ini dalam artian Kabupaten Puncak agar tetap selalu bersih, terjaga, terawat dan terus pembangunan di Kabupaten Puncak.

Niat kami datang ke sini baik, ini dibuktikan dengan cuaca yang sangat cerah, hari cerah pertanda alam menerima dengan baik kedatangan kami. Kemarin memang pemuda dari Kabupaten Puncak belum ada tetapi pemuda dari Kabupaten Puncak Jaya sudah ada 3 orang yang bergabung di Kepolisan dan nanti mereka pada Agustus memasuki Pendidikan yang berikutnya kami akan bantu jika ada pemuda dari Kabupaten Puncak.

Pesan saya kepada orang tua agar sekolahkan anak-anak yang ada di Kabupaten Puncak agar menjadi generasi emas asal Kabupaten Puncak.

Bupati Kabupaten puncak dalam kesempatannya mengatakan aparat TNI-Polri tidak akan mengejar atau menghukum masyarakat jika tidak ada pelanggaran yang di buat.  Jadi mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten puncak ini agar tetap aman dan kondusif.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post