Breaking News

RESES PERTAMA KALI DI KAMPUNG TIWAKA, MASYARAKAT AJUKAN 4 PERMINTAAN

Timika Papua, Tren24jam.com - Anggota DPRD kab.mimika Thobias Maturbungs melakukan Reses pertamanya (Ke-I) di Kampung Tiwaka Distrik Mimika Timur Tengah, Kab. Mimika.

Pada penjaringan aspirasi yang dilakukan di kantor kampung Tiwaka, masyarakat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Thobias Maturbongs, Anggota DPRD Mimika dari Fraksi PDI Perjuangan.

Maturbongs menjelaskan bahwa ia memilih untuk reses pertamanya di Kampung Tiwaka karena ia mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat kampung tersebut.

"Saya langsung pilih kampung ini, untuk reses petama saya". Ucap Maturbungs.

"Di kampung ini, saya dapatkan banyak suara saat pemilihan dulu, saya merasa bertanggungjawab untuk kampung ini, dulu saya dapat suara di sini itu murnih dari masyarakat, saya tidak berikan apapun untuk dapatkan suara saat itu." Tegas Maturbongs, selasa (21/07/20).

Melalui perjalanan yang jauh dari kota Timika menuju pelabuhan masyarakat dan menggunakan perahu viber (speadboad) menuju kampung Tiwaka, menyusuri sungai.

Perjalanan yang jauh di tempuh bersama rombongan untuk mengantarkan bantuan bahan makanan dan menerima aspirasi dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, kepala kampung Tiwaka, Bapak Yunianus mewakili masyarakat yang sangat antusias akan kehadiran Thobias Maturbongs menyampaikan terima kasih.

"Baru kali ini Dewan mau datang langsung ke kampung kita, sebelumnya tidak ada. Saya mewakili masyarakat, ucapkan terima kasih." ungkapnya.

Tiga perwakilan masyarakat yang diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, mengatakan bahwa kampung tiwaka sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk memasang listrik di kampung.

"Saya sampaikan Ada tiga point, 1. Perumahan Masyarakat, 2. Listrik masuk kampung, 3. Sanggar Budaya, 4. Jembatan penyebrangan antara RT III, IV dan II, sepanjang 750 meter dan 150 meter". Tegas  Nasarius Yauniuta, perwakilan masyarakat kampung.

Matirbongs menjelaskan bahwa tahun ini terkendala Corona Virus, jadi dirinya akan berupaya untuk menjawab aspirasi masyarakat dari kampung Tiwaka.

"Tahun ini kita terhalang covid, jadi saya akan berusaha untuk tercapai. Mungkin tidak semua bisa tercapai tapi saya akan berusaha untuk ada yang tercapai" Ucap Maturbongs.

Ia menjelaskan pula bawa semua apirasi akan diupayakan semaksimal mungkin untuk dapat dilaksanakan di tahun ini atau tahun depan.