Breaking News

Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan Kembali Terulang di Medan, Sumatera Utara

Medan, Tren 24 Jam.com -Medan. Aksi kekerasan terhadap wartawan kembali terulang di Medan Sumatera Utara. Seorang wartawan harian Online  di  Medan, Lius  menjadi korban pengeroyokan oleh anggota diduga keluarga pengendara mobil, saat sedang meliput Laka lantas di jalan Seimencirim Medan hari Rabu tgl 26/8/2020.

Peristiwa tersebut menambah daftar panjang aksi kekerasan terhadap  wartawan. Padahal wartawan dalam melaksanakan tugasnya dilindungi undang-undang  40 Tahun 1999 Tentang Pers (UU PERS).

‪Naas seorang wartawan bernama  Lius,  yang sedang meliput, mendadak dipukul yang mengenai Dadanya hingga tersungkur.dan lehernya luka,

Bahkan, beberapa Orang  yang berusaha menolong korban juga mendapat makian sekaligus didorong dan ditendang Oleh Pelaku. Selain itu, para Pelaku pengeroyokan mengucapkan siapa kau?

Aksi pemukulan tersebut memicu emosi Orang yang menyaksikan peristwa tersebut bahkan aksi kekerasan yang diduga  di lakukan oleh keluarga pengendara mobil itu  juga semakin menjadi-jadi.

Atas tindakan, Lius  langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sunggal Polrestabes  Medan. (Saro H. Giawa)