Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah,Launching Kegiatan Pengenalan (BRAIN),Yang Di Hadiri Kapolres Bener Meriah,

Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah,Launching Kegiatan Pengenalan (BRAIN),Yang Di Hadiri Kapolres Bener Meriah,


Redelong,Tren24jam.com-Satu hari setelah memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) Ke - 75 tahun 2020,  Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B  Pelopor  Bener Meriah melaunching  kegiatan pengenalan BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) dengan menyediakan sarana danprasarana penunjang kegiatan belajar secara online terutama selama masa pandemi Covid-19 di Bener Meriah bertempat  di Mako Brimob Kecamatan Wih Pesam, Selasa, 18/8/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam kata sambutannya pada acara tersebut menyampaikan, acara yang dilaunching pada hari ini sesuatu yang sangat penting dan cukup strategis, ini adalag suatu program yang sangat berarti dalam rangka membantu khususnya dibidang pendidikan terutama didalam masa pandemi Covid-19, dan diharapkan Dinas Pendidikan, Diskominfo serta Brimob Kompi 3 Batalyon B  Pelopor  Bener Meriah bisa berkolaborasi untuk program BRAIN ini bisa berjalan dengan optimal,harap Bupat
“BRAIN dari judulnya saja sudah hebat, dan kita meyakini target yang dicapai sudah pasti optimal, untuk mencerdaskan anak didik kita kedepannya ditengah pandemic Covid-19 yang luar biasa sekaranng, mana anak-anak belum bisa bertatap muka dalam proses belajar dan mengajar,”  ujar Tgk. H. Sarkawi.
Kata Bupati, program-program seperti ini bisa tetap berlangsung dikesempatan-kesempat di luar sekolah, atau ada tugas-tugas  yang membutuhkan internat dimana anak-anak bisa mengunjungi temapat-tempat seperti ini.

“Kami dari pemerintah daerah sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas upaya-upaya yang terlibat penuh dalam memberantas Covid dan mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Bupati.

“Kami mengajak juga komponen lainnya untuk telibat dalam program yang sama seperti”, ajaknya.
Sementara Danki 3 Batalyon Pelopor Bener Meriah Iptu M.Yhsan Satianul Asba  dalam laporannya menjelaskan, hari ini kami berterima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah berkenan hadir dalam acara launching Suatu program Brimob “BRAIN” (Brimob Ramah Anak Indonesia) adalah suatu program dimana Brimob peduli akan pendidikan, kata Danki Brimob.
Saat Covid melanda Indonesia, banyak anak-anak kita di Bener Meriah yang tidak bisa sekolah dengan cara tatap muka, dengan cara virtual/daring dan lain sebagainya.

“Brimob membuat motivasi, karena belajr daring tersebut membutuhkan kuota internet, dan kadang-kadang ada anak-anak kita yang kurang mampu mereka lalai dengan sekolah mereka, kalau kita biarkan hal ini terus menerus, Indonesia 5 atau 10 tahun kedepan bukan seperti ini, maka pendidikan akan mengalami kemerosotan terutama di Bener Meriah ini,” papar Iptu M.Yhsan Satianul Asba.

 itu itu Brimob punya inovasi yang bernama BRAIN, ini merupak inovasi kepada anak-anak yang kurang mampu, kita menyiapakan satu ruangan di mako kita ini yang kita disain, kita lengkapi sarana dan prasarananya, seperti Wifi, laptop, bangku dan meja belajar namun protocol kesehatannya tetap kita jalankan dengan ketat, kepada anak – anak yang tidak mampu untuk mendapatkan jaringan internet, itulah ruangan yang  sudah kita sipakan, kita juga sudah mempersiapkan guru serta guru pengawas yang terdiri dari ibu-ibu Bhayangkari,  tegas Danki Brimob.

“Kegiatan ini Menindak Lanjuti Aarahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan, maka Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B  Pelopor  Bener Meriah   segera melaksankan Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), tutup Danki Iptu M.Yhsan Satianul Asba.
Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP. Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, Karutan Kelas II B baharuddin, SH, Wakil Ketua II DPRK Anwar, Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd. M.Pd, Kadiskominfo Riswandika, S.STP, M. AP, ,  Komandan Subdenpom IM/1-7 Bener Meriah  Lettu CPM Romy, Forkipomcam Bukit, ibu-ibu Bhayangkari serta seluruh jajaran Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B  Pelopor  Bener Meriah, Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd.MM   serta tamu undangan lainnya.

(Andika).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post