Breaking News

Mobil Tangki Milik PT. Pertamina Hangus Terbakar

Medan, Tren24jam.com - Sebuah mobil tangki pengangkut minyak milik PT. Pertamina bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite terbakar dijalan Medan - Marelan pasar 5 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan Kotamadya Medan pada Kamis 06/08/2020 pukul 12.50 wib.

Menurut saksi mata warga sekitar kejadian terbakarnya mobil tangki itu secara tiba-tiba dalam keadaan berhenti dan bukan hanya mobil tangki milik Pertamina saja yang terbakar, namun ada satu unit mobil jenis pickup yang turut terbakar juga dan ada juga korban jiwa sebanyak tiga orang (belum diketahui identitasnya) mengalami luka bakar yang cukup serius, dilarikan keRumah Sakit terdekat.

Saksi mata Andri (35) saat diwawancarai awak media ini menjelaskan "Kejadiannya tiba-tiba Bang tapi aku lihat mobil tangki minyak itu sudah parkir kira-kira 15 menit, kulihat pun sepertinya sedang mentransfer muatannya kesebuah mobil pickup yang ada drum nya, aku menduga mobil tangki yang bermuatan 24.000 liter BBM itu sedang *Kencing* dan mungkin saat itu salah seorang dari mereka merokok atau menyalakan api, sehingga menyambar. Sebelum api terlihat membesar aku mendengar suara ledakan yang cukup keras." Terangnya.

Petugas Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota Medan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran mobil tangki BBM milik PT Pertamina tersebut dan menerjunkan beberapa unit mobil PMK nya kelokasi kejadian guna memadamkan kobaran api.

Pantauan awak media ini melihat kejadian tersebut mengakibatkan arus lalulintas dikedua ruas jalan Medan - Marelan mengalami kemacetan yang cukup parah dan Kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan pun terlihat berada dilokasi mengatur dan mengamankan TKP.

Hingga berita ini diterbitkan dari pihak PT Pertamina Medan belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut.

ML