Polres Nias Selatan Periksa Penumpang Kapal Di Pelabuhan

Polres Nias Selatan Periksa Penumpang Kapal Di Pelabuhan

 

Nias Selatan, Tren24jam.com - Dalam rangka pencegahan pandemi Covid -19, Polres Nias Selatan bersama Koramil 12/Telukdalam, KPLP melaksanakan pemeriksaan kepada penumpang kapal KM Mentawai Fast yang membawa penumpang dan barang dari Pulau Tello di Pelabuhan Baru Telukdalam Kecamatan Telukdalam Propinsi Sumatera Utara, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk memutuskan rantai Covid-19, Personil yang tergabung  dari Sat Binmas Polres Nisel, Satpol Air Polres Nisel., Sat Sabhara Polres Nisel., Sat Lantas Polres Nisel., Personil Polsek Telukdalam., Koramil  dan KPLP.

Petugas tampak melaksanakan pemeriksaan suhu badan kepada penumpang yang keluar dari KM Mentawai Fast, mencatat nama dan nomor telepon penumpang yang sudah diperiksa, menghimbau kepada seluruh penumpang ketika sudah tiba dirumah apabila mengalami gejala demam, batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas agar segera periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah.

Penumpang dapat bekerja sama dengan baik dan menciptakan Kabupaten Nisel yang bebas dari Virus Corona.

Kasat Binmas Polres Nisel Iptu Piktor TP Silalahi, SH menghimbau kepada para nakhoda kapal, penumpang dan pengguna jasa maritim agar mematuhi himbauan pemerintah dan wajib memakai masker, baik di luar maupun di dalam rumah.
“Wajib mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan budayakan hidup sehat dengan tidur yang teratur,” ungkap Kasat.

Selain itu, Kasat juga meminta untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Jaga jarak minimal 1 meter, diam di rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat mendesak, kalaupun keluar rumah tetap jaga jarak dan hindari kerumunan atau keramaian demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona".

Penulis : Abdul

2 Comments

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

  1. Moga tidak ada yang trkena covid_19 dan warga Nias sehat semuaya AMIN

    ReplyDelete
  2. Moga tidak ada yang trkena covid_19 dan warga Nias sehat semuaya AMIN

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post