Breaking News

Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, Setelah Pada Sabtu (15/08) Sebelumnya Melakukan Pembagian 5.000 Masker Di 14 Kecamatan,


Takengon,Tren24jam.com-Gerakan Bagi Masker “Gebrak Masker” yang baru dua pekan dideklarasikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, sepertinya tidak butuh waktu lama untuk segera ditindaklanjuti oleh para penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga di daerah.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, setelah pada Sabtu (15/08) sebelumnya melakukan pembagian 5.000 masker di 14 kecamatan, hari ini, Senin (17/08) Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah kembali melakukan gerakan pembagian masker di sejumlah tempat yang dikunjungi saat kegiatan anjangsana Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI berlangsung.
Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna mengatakan, Gebrak Masker yang dilaksanakan sejak beberapa hari kebelakang merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang disampaikan pada 3 Agustus 2020 serta Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3592/BPD tentang keterlibatan PKK dalam perubahan perilaku masa Pandemi Covid-19.

“Hari ini kita kembali melakukan kegiatan pembagian masker yang telah kita mulai pada beberapa hari lalu sebagai tindaklanjut instruksi Bapak Presiden RI dan Ibu Ketua TP PKK Pusat” kata Puan Ratna.

“Terutama pada Hari Kemerdekaan ini, kami ingin TP PKK mengisinya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat” tambahnya.
Dikatakan Puan Ratna, massifnya kegiatan Gebrak Masker yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK di jajarannya, ditujukan agar masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, salah satunya kedisiplinan memakai masker saat di luar rumah.

Menurutnya, dengan disiplin memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya, akan efektif dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam tatanan aktifitas kebiasaan baru ini, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 wajib menjadi budaya di tengah masyarakat.

Setidaknya ada tiga hal yang harus menjadi kebiasaan seperti menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan (memakai sabun).

Untuk itu, Puan Ratna yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Hj. Nurmaini juga Ketua Persit Kartika Ny. Teddy, Ketua Bhayangkari Ny. Sandy dan beberapa pengurus TP PKK dan organisasi wanita lainnya, mengimbau agar masyarakat Kabupaten Aceh Tengah selalu menaati protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Kepada masyarakat Aceh Tengah supaya taat dengan protokol kesehatan terutama masker. Setiap keluar rumah kita harus selalu pakai masker, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak supaya kita tetap sehat dan terhindar dari virus itu”ajak Puan Ratna.

(Andika)