Wakil Bupati Aceh Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRK Nagan Raya

Wakil Bupati Aceh Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRK Nagan Raya


Takengon-Tren24jam.com-Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus SKM menerima kunjungan kerja Tim Pansus III DPRK Nagan Raya terkait pengelolaan Pariwisata, Kesenian dan Budaya di Op-Room Setdakab setempat, Kamis (16/07/2020).
Rombongan DPRK Nagan Raya sejumlah 15 orang dikoordinatori oleh Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya, Puji Hartini. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah.

Diawal sambutannya Puji Hartini menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari jajaran Pemkab Aceh Tengah. Ini menjadi kesempatan baik bagi DPRK Nagan Raya untuk menambah pengetahuan terkait pengelolaan di Bidang Pariwisata dan seni budaya untuk kemudian diterapkan di wilayahnya.

“Semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik serta mendapat wawasan ilmu dan pengetahuan” ujar Puji.

Lanjutnya, Jajaran DPRK Nagan Raya ingin melihat peranan Pemkab Aceh Tengah terkait sektor Pariwisata seni dan budaya yang ada di daerah dataran tinggi Gayo ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga dan kebahagiaan tersendiri karena telah memilih Aceh Tengah menjadi tempat studi banding terkait pengelolaan Pariwisata Seni dan Budaya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, terus berusaha dan berkomitmen untuk tetap memajukan Sektor Pariwisata seni dan budaya, yang merupakan salah satu andalan dari wilayah berhawa sejuk penghasil kopi terbaik ini.

"Hubungan kerjasama yang baik ini, telah mampu menciptakan sektor pariwisata yang terintegrasi dengan baik dan memberikan kontribusi di sektor ini kedepannya nanti" ungkapnya.

Adapun peluang yang disampaikan dalam kesempatan tersebut adalah berkembangnya pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Aceh Tengah, tidak terlepas dari upaya bersama terutama dibidang pengembangan potensi pariwisata  seni dan budaya.

Lebih lanjut, adapun strategi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam meningkatkan PAD ialah dengan melakukan kerjasama lintas OPD dalam lingkup internal Pemerintahan Kabupaten serta pengoptimalan kerjasama antara Pemerintah dengan masyarakat dan para pengusaha pendukung. Baik penginapan, restoran, kafe, pengrajin maupun para pedagang sovenir di Kabupaten Aceh Tengah.

Wakil Bupati Aceh Tengah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Pariwisata seni dan budaya adalah salah satu sektor yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan daerah serta merupakan sarana investasi yang menjanjikan apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik dimasa masa mendatang.

“Pariwisata merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan PAD daerah, dan Pemerintah berupaya terus dapat menjadi fasilitator agar investasi di bidang ini dapat terus berkembang dengan baik .” Tutup Firdaus.

Selanjutnya, ke 15 anggota Pansus Kungker DPRK Nagan Raya melakukan peninjauan lapangan ke beberapa titik lokasi Pariwisata seni dan budaya di daerah dataran tinggi Kabupaten yang memiliki luas wilayah sekitar 4.318,39 Km Bujur sangkar. Serta merupakan salah satu daerah yang secara Geografis berbatasan langsung dengan Kabupaten Nagan Raya tersebut.

(Andika)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post