Breaking News

Warga Diminta Berpola Hidup Sehat Agar terhindar dari Gigitan Nyamuk Malaria

TIMIKA, Tren24jam.com - Untuk mencegah agar terhindar dari gigitan nyamuk malaria, Kepala Distrik Kuala Kencana, Septinus Timang M.Si mengingatkan kepada warganya agar tetap berpola hidup sehat.

Rabu (5/08/2020) tadi saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Distrik ( Kadistrik ) Kuala Kencana, Septinus Timang M.Si menyampaikan bahwa dibulan Juli-Agustus ini curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Mimika, sehingga kemungkinan terjadi peningkatan kasus malaria. 

“ Akibat tingkat curah hujan yang cukup tinggi, bisa saja berdampak pada peningkatan jumlah kasus malaria, memang ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita salah satunya dengan penanggulangan malaria, “ ungkap Kepala Distrik Kuala Kencana Septinus Timang M.Si, Rabu (5/08/2020)

Kadistrik menjelaskan, untuk terhindar dari malaria, yang pertama selalu menjaga kesehatan, makan makanan yang bergisi, istirahat yang cukup dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“ Pada intinya kami sampaikan kepada warga Kuala Kencana agar tetap jaga kesehatan salah satunya menghindari gigitan nyamuk, yang kedua mungkin disore hari gigitan nyamuk lebih banyak, lebih baik kita di dalam rumah. Hal ini untuk menghindari gigitan nyamuk,” tuturnya.

Kadistrik juga meminta kepada Dinas Kesehatan kabupaten Mimika untuk membagikan kelambu kepada warga Distrik Kuala kencana yang belum memiliki kelambu.

“ Bila perlu kita pakia kelambu saat istirahat, selain itu juga Dinas Kesehatan perlu membagikan kelambu kepada warga Distrik Kuala Kencana dan sekaligus kita memberikan sosialisasi  pencegahan malaria kepada masyarakat,” ujarnya.