Kodim 0119 / Bener Meriah Gelar Penyuluhan P4GN Dan Tes Urine Prajurit TNI AD.

Kodim 0119 / Bener Meriah Gelar Penyuluhan P4GN Dan Tes Urine Prajurit TNI AD.


REDELONG,Tren24jam.com-Dalam Program Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW. III TA. 2020, Kodim 0119/Bener Meriah melaksanakan Sosialisasi P4GN di lanjutkan tes urine secara acak kepada seluruh Anggota Kodim 0119/Bener Meriah, bertempat di Aula Kodim 0119/Bener Meriah diawasi Para Perwira dan Provost bertempat di Jalan Jalur dua Pacuan Kuda Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Selasa ( 29/09/2020)

"Komandan Kodim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis Melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) dalam Pembukanya menyampaikan bahwa  Penyuluhan bahaya Narkoba yang disampaikan agar Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0119/BM tidak ada yang mencoba bermain dengan Narkoba baik sebagai pemakai apa lagi pengedar dan apa pun bentuk serta jenisnya. Sudah ada contoh Prajurit yang menjalani Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) akibat terlibat barang haram tsb sehingga kehidupan keluarga berantakan, Untuk itu kami menegaskan kepada seluruh Prajurit Kodim 0119/BM jangan ada niat dengan yang namanya Narkoba.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba, apa bila ada prajurit kodim 0119/BM yang terindikasi, saya akan tindak "Tegas", Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tegasnya.

Untuk kita ketahui bersama bahwa Jenis  Narkoba yang trend di Indonesia saat ini adalah Sabu - Sabu, Kokain, Heroin, Ekstasi, Ganja, Lisergat Dietilameda (LSD), Morfin, Flakka, Amfetamin dan Kodein.

Kodim 0119/BM dalam pelaksanaan Test Urine melibatkan Tim Kesehatan Kesrem 011/Lilawangsa dimana dari 80 orang Prajurit yang di tunjuk secara acak hasilnya negatif. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan, tujuannya agar prajurit terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Andika

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post