Breaking News

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Ajak LSM BPPI DPW Sumsel Bersinergi Dalam Rangka Pilkada Serentak


Palembang, Tren24jam.com - Kabid Humas Polda Sumsel Memgajak LSM BPPI DPW SUMSEL beserta jajarannya untuk ikut berpartisipasi dalam rangka keamanan Pilkada serentak di Sumatera Selatan dalam waktu dekat ini. 

Untuk diketahui, tujuh wilayah yang akan menggelar pilkada di provinsi ini masing-masing Kabupaten Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas  (MURA), Musi Rawas Utara (MURATARA),  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan dan OKU Timur.

Aapun tanggungjawab keamanan penyeleggaraan pilkada di tujuh kabupaten tersebut tidak hanya harus ditumpukan ke aparat keamanan saja, melainkan kepada seluruh elemen masyarakat diminta ikut turut serta menciptakan pilkada aman, damai dan sehat. 

Dalam pagelaran pilkada serentak yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs.Supriadi MM,meminta kepada ketua LSM BPPI dan beserta jajaran ikut serta mengamankan pemilu di Sumatera Selatan. Salah satu peran media massa melalui jurnalisnya diharapkan bisa menjadi penyejuk dalam suasana semua tahapan pilkada. Yakni dengan menjadi garda terdepan menyampakan informasi-informasi yang positif.

Harapan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM saat menggelar silaturahmi bersama insan pers/awak media dari berbagai media cetak, elektronik dan online, Selasa (20-10-2020).

“Mengucapkan banyak terimakasih kepada media cetak, elektonik, online dan para Reporter TV dan radio atas kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini, terutama dalam menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif terutama di 7 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020,” kata Kabid Humas.

Kombes Pol Suupriadi meminta insan pers agar mengangkat berita positif  di masyarakat, dan tidak menyebarkan berita hoaks .

“Ciptakan kondisi situasi yang sejuk di masyarakat sehingga masyarakat terutama di 7 kabupaten/kota yang Pilkada tidak merasa resah, gelisah dan tidak nyaman, Jangan mencari-cari kesalahan pada kandidat pasangan calon peserta Pilkada Serentak Tahun 2020,” tegas Supriadi.

Ditambahkan Kabid Humas lagi, agar wartawan memberitakan kegiatan positif yang dilakukan oleh personil Polri terutama Polda Sumsel dan Polres jajaran dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga Polri khususnya Polda Sumsel dan Polres jajaran dicintai oleh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Kombes Pol Drs Supriadi, MM mengingatkan awak media dapat menaikkan berita-berita secepat mungkin kalau sudah dibagikan (dishare) dari Bid Humas Polda Sumsel.

“Jangan lupa dimasa Pandemi Covid-19 ini agar rekan-rekan media tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kemudian berperan memberikan edukasi protokes covid-19 kepada diri kita dan mMasyarakat dengan 3 M. Yaitu memakai mMasker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,”     ( Susi)