Breaking News

Komandan Kodim 0119 Bener Meriah Bersama Forkopimda Panen Padi

Redelong, Tren24jam.com- Komandan Kodim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis Bersama Bupati BM Tgk H. Sarkawi dan Forkopimda Kabupaten Melaksanakan Panen Padi Program Ketahanan Pangan di Desa Uning, Kec Syah Utama, Kab Bener Meriah. Kamis (01/10/2020)


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati BM Tgk H. Sarkawi, Wakil satu (1) DPR-K Bener Meriah Tgk.Khusnul Ilmy. S. Sy., Plh sekda  BM Abdul Muis, SE.MT., Kajari Bener Meriah diwakili Kasi Intelijen Fuji Rahmadian. SH., Kepala Dinas Pendidikan Sukur S.Pd. M.Pd., Sekretaris Dinas Pertanian BM Ir. Jasnis Gunawan, Camat Siyah Utama Mustakim.Amd.Kapolsek Syah Utama Iptu Baharuddin

Danpos Ramil Syiah Utama Pelda Amelir dan Para Penyuluh Pertanian baik Kabupaten maupun Kecamatan Syah Utama. 

Dalam sambutannya Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi mengatakan,

Sekitar 4 (Empat) bulan yang lalu kita telah menyerahkan berbagai jenis bibit padi kepada masyarakat Syah Utama dan Alhamdulillah saat ini kita telah melihat padi yang telah menguning di depan kita yang sebentar lagi akan kita panen. 


"Bener Meriah merupakan daerah yang bukan penghasil padi namun kita buktikan kepada masyarakat maupun Nasional kita mampu juga menanam padi sebagai ketahanan pangan"


Kami akan mengupayakan akses jalan menuju khususnya ke samar kilang dan telah menyampaikan kepada Plt.Gubernur Aceh agar program jalan menuju ke samar kilang tetap dilanjutkan ditahun ini. Tutupnya


Sementara Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis Menjelaskan, Program Swasembada dan ketahanan pangan merupakan program Nasional yang terus kita upayakan dan kita maksimalkan di Bener Meriah.


Kami tentu akan mendukung apasaja yang menjadi kendala masyarakat agar hasil pertanian dapat maksimal melalui Babinsa Babinsa yang ada di wilayah.


Harapannya kedepan agar ketahanan Pangan khusunya di Bener Meriah semakin Meningkat serta mencukupi stok pangan terlebih yang kita ketahui di masa pandemi Covid - 19."Pungkasnya


Andika