Breaking News

Terkait Pembangunan Gedung Serbaguna, Begini Tanggapan Kades.


Pati, Tren24jam.com - Kepala Desa Koripandriyo, Kecamatan Gabus, Pati, siap diaudit pihak berwajib terkait dengan pembangunan gedung serbaguna yang sedang dikerjakan.

Menurutnya, pembangunan gedung serbaguna tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan warga masyarakat pada saat musrenbangdes.

"Proses pembangunan dari mulai pondasi sampai tembok yang mengerjakan masyarakat, sesuai dengan aturan dan kesepakatan pada saat musenbangdes." Ujarnya, Isharianto (Selasa, 21-10-2020)

Ketika ditanya berapa anggaran pembangunan gedung serbaguna tersebut, dirinya menjawab, dari Dana Desa tahun 2018, 2019 dan 2020. 

"Tahun 2018 Kurang Lebih 110 juta, 2019 sekitar 200 juta, dan tahun 2020 ini 600 juta. Itu saja saya perkirakan bisa sampai hampir 1 milyar." Jawabnya.

Lebih lanjut ketika disinggung apakah ada pihak rekanan dalam proses pembangunan gedung serbaguna tersebut ? 

"Tidak ada pihak rekanan, hanya saja dalam proses pembangunan atap kita menggunakan jasa dari tenaga ahli, karena masyarakat tidak ada yang bisa mengerjakan." Imbuhnya.

Menanggapi terkait dengan papan informasi, dirinya mengatakan, "Setiap proses pembangunan sudah dipasang papan informasi, karena terkena panas dan hujan mungkin rusak atau hilang." Jelasnya.

Tak hanya itu, Kepala Desa Koripandriyo juga siap jika dilakukan audit dari pihak manapun. Pasalny, proses pembangunan tersebut menurutnya sudah sesuai aturan dan selalu melibatkan warga masyarakat untuk mengerjakan seperti anjuran pemerintah harus Padat Karya Tunai.  (PJ)