Breaking News

Cuaca Kota Pagar Alam Saat Ini Tidak Menentu

 

Pagar Alam, Tren24jam.com -   Beberapa hari terakhir ini di Kota Pagar Alam yang kita cintai turun hujan dengan lebat dan disertai angin kencang, sehingga tak ayal jika masyarakat pun ada yang takut beraktivitas keluar rumah, karena khawatir akan terjadinya angin puting beliung.

Hasil pantauan Tren24jam.com  yang turun langsung kelapangan, ada suatu kejadian sekitar pukul 17.30 WIB satu batang Kayu Raja yang ada di kawasan Terminal Nendagung, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan roboh akibat Angin kencang. Jumat (27/11/2020).

Mirisnya lagi, Kayu Roboh tersebut menimpa 1 (satu) Unit mobil pengangkut sampah yang sedang beroperasi membersihkan sampah dikawasan tersebut.

Setelah kami konfirmasi dengan petugas, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pagar Alam Azzer Febrian mengatakan,” bahwasanya Angin memang sangat kencang dan Kayu yang roboh pun merupakan Kayu jenis mudah rapuh dan mudah patah”.

Lanjutnya, “Truck sampah yang tertimpa pohon tersebut yang dikendarai oleh Ari Jarot, dan saat kejadian Ari Jarot masih sempat menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa pada saat kejadian tersebut”.

“Hanya saja Truck sampah yang dikendarainya mengalami kerusakan yang cukup parah, dan saat ini pun petugas dari BPBD sudah melakukan pembersihan terhadap Kayu yang roboh tersebut “jelasnya.

Kemudian, Azzer Febrian menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Pagar Alam untuk selalu senantiasa berhati-hati dan waspada dengan pergantian cuaca yang kadang tidak menentu saat ini “ himbaunya.

“Tidak hanya Angin saja, namun juga bisa bahaya terjadinya tanah longsor dikarenakan curah hujan yang cukup deras seperti saat ini dan juga cuaca yang tidak menentu,” pungkasnya. (Saipul )