Breaking News

Sekertaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Hadiri Peresmian Sarana Dan Prasarana KAT Di Pantan Sinaku


Bener Meriah,Tren24jam.com-Komenitas Adat Terpencil(KAT) resmikan pembangunan sarana dan prasarana balai pengajian dan jabanisasi serta pipanisasi di Kampung Pantan Sinaku Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Pada Kamis 26 November 2020, kemarin.

Kegiatan itu merupakan wujud nyata konstribusi Dunia  Usaha dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah  dalam hal Program Pemberdayaan Sosial Komunitas Adat  

Terpencil di Indonesia yang mana berdasarkan data database KAT 2015 - 2019 yang dilaporkan oleh Pemerintah Daerah berjumlah sekitar 150.000 Kepala Keluarga (KK). 

Jumlah tersebut mengalami penambahan dibandingakan tahun 2015 yang berjumlah 128.000 kepala keluarga, dan data sesungguhnya jauh lebih besar dan kelompok tersebut memerlukam perhatian serius.Kata La Ode Taufik Nuryadi, Diriktor Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) saat memberikan sambutannya. 


Sementra itu Perwakilan Kemensos RI Dra,Suslistia Ningsih kepada media ini mengatakan,dirinya merasa bersukur atas pembangunan sarana dan prasarana KAT yang pada hari ini telah diresmikan," Padadasar kita bersukur bahwa pada hari ini kita telah meresmikan pembagunan sarana dan prasarana KAT dan intinya telah kita serahkan kepada Pemerintah Daerah dan yang sudah diterima oleh masyarakat pantan sinaku ini",ucapnya. 

Masih di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, kepada media ini menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berterimakasih kepada Indomaret yang menurutnya telah banyak membantu dan peduli kaum duafa, terutama dibidang pembangunan daerah tertingal di Kabupaten Bener Meriah. 

Selain itu, Sekda Bener Meriah itu juga berpesan kepada masyarakat agar apa yang telah di bantu oleh Komenitas Adat Terpencil itu dapat di manfaatkan," Kita berharap kepada masyarakat Pantan Sinakau agar bantuan yang telah diterima dapat di jaga dan di manfaatkan dan dapat menjadi penyemangat", tandas Sekda Bener Meriah.

Sementara, Lukman Kepala Cabang Indomaret Provinsi Aceh, kepada media ini mengatakan, ada tuju daerah yang saat ini telah dibangun mengunakan donasi penlangan Indomaret, dan untuk aceh masih di Kabupaten Bener Meriah.Katanya.

Sementara dari pantauan media ini di lokasi, hadir dalam acara peresmian tersebut, Perwakilan Kemensos RI Dra,Sulistia Ningsih, 

Sekda Kab. Bener Meriah, Drs, Haili Yoga, Kepala Cabang Indomaret Provinsi Aceh, Lukman, Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukurdi, Kepala Dinas Sosial Bener Meriah, Almanar, Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Bener Meriah, Camat Pintu Rime Gayo, Dan Ramil Pintu Rime Gayo, Kapolsek Pintu Rime Gayo, Reje Pantan Sinaku dan sejumbalah masyarakat Kampung Pantan Sinaku. 


(Andika)