Breaking News

Personil Brimob Bersenjata Mulai Patroli Pastikan Keamanan KPU OKU dan Gudang Logistik


OKU, Tren24jam.com - Polres Ogan Komering Ulu .Personil Brimob Bersenjata Mulai Patroli Pastikan Keamanan KPU OKU dan Gudang Logistik

Dec 01, 2020 - Guna memberi rasa nyaman dan memastikan kelancaran tahapan Pilkada OKU Tahun 2020, puluhan personil Brimobda Polda Sumsel yang di-BKO-kan di Polres OKU, bersama personil Sat Shabara Polres setempat berpatroli ke titik-titik terkait penyelenggaraan Pilkada.


Patroli gabungan Brimob yang dipimpin Iptu Marjiono dengan Sat Sabhara Polres OKU dipimpin Ipda Anton Malau.

Dengan membawa senjata laras panjang, personil Brimob tersebut diantaranya manyambangi Gedung KPUD OKU dan gudang logistik. Pasukan ini juga kemudian singgah ke Markas Koramil Kota Baturaja guna berkoordinasi dan bersinergi sekaligus bersilarahmi.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Bagus Adi Suranto menjelaskan, jumlah personil Brimob yang di-BKO-kan di Polres OKU sebanyak 60 orang.

Mereka sudah tiba di Mapolres OKU sejak 2 November 2020 lalu disambut langsung Kapolres AKBP Arif.

“Separuh kekuatan BKO Brimob akan berpatroli dan separuhnya lagi stand by di mako (Polres OKU, red). Bila terjadi kontijensi mereka akan bergerak,” kata Kompol Bagus, Selasa (1/12).

Titik-titik patroli ditujukan ke gedung-gedung penyelenggara Pilkada, gudang logistik, Bawaslu maupun objek vital yang ada di OKU.

Diterangkan Kabag Ops, untuk mengamankan Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020 nanti, pihaknya telah menyiagakan 419 anggota.

“Dari Polres akan diturunkan 319 personil dan kita ada bantuan atau tambahan personil dari Polda Sumsel sebanyak 100 personil plus BKO Brimob 60 orang,” ucapnya.

Pihaknya meyakini Pilkada OKU akan berlangsung aman, lancar dan sehat. Dan diimbau kepada masyarakat OKU untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing dengan menaati protokol kesehatan. (Susi)