Breaking News

Tokmas Ulususua antusias memenangkan pasangan Ideal-Sanolo.


Nias Selatan, Tren24jam.com - Pemasangan spanduk Pasangan calon Bupati Kabupaten Nias Selatan nomor urut Dua Ideal-Sanolo Pemilihan 09 Desember 2020 telah terpasang di seluruh Desa wilayah kecamatan Ulususua.

Tokoh masyarakat Desa Lahusa  Susua, Bualazokho Ndruru menyatakan kepada awak media di sela-sela pemasangan spanduk, Rabu 11/11/2020. di Desanya Ideal-Sanolo Nomor urut Dua pemenang.

"Di Desa lahusa Susua saya pastikan pasangan Ideal-Sanolo pemenang Delapan puluh persen, dikarenakan ada beberapa hal yang menjadi Dorongan masyarakat pada masa jabatan bapak Idealisman Dakhi pada Periode tahun 2010-2015. Yaitu penanganan masyarakat yang sakit ketika dapat informasi langsung dikirim ambulance dan ditangani dirumah sakit yang layak  tanpa diminta biaya apapun sampai Sembuh, Kuliah gratis; saat ini sangat mudah kami mendapatkan perawatan medis karna sudah ada beberapa yang telah menyelesaikan kuliah keperawatan dari Program masa jabatan bapak Idealisman Dakhi, pemekaran Desa hingga kecamatan, penerima bantuan beras raskin merata dan masih ada beberapa bantuan lainnya untuk meningkatkan kuantitas Sumberdaya manusia, sehingga pada saat itu masyarakat yang sejahtera bukan ASN." Tandasnya

Bualazokho menambahkan, harapan saya kalau Tuhan menolong Pasangan Ideal-sanolo menang Pada pemilihan Cakada Tahun ini, harga karet bisa Naik seperti masa jabatannya Pada Periode sebelumnya.

"Saya berharap kepada bapak Idealisman Dakhi kalau Tuhan tolong menang lagi Tahun ini, harga karet bisa naik lagi, memang kami tau bukan dia yang beli tapi paling tidak ada upaya lain untuk memprosikan hasil Tani Nias Selatan, karna jagung tidak cocok di daerah kami ini." Ucapnya

Koordinator kecamatan (Korcam) kecamatan Ulususua, Tahawaauri Ndruru. Membenarkan bahwa Spanduk Pasangan Ideal-sanolo, telah terpasang diwilayah kecamatan Ulususua.

"Seluruh Desa diwilayah kecamatan Ulususua telah terpasang Spanduk Pasangan Ideal-sanolo, pada hari Senin yang lalu seluruh koordinator Desa telah datang mengambil sepanduk tanpa uang mereka semua semangat dan siap memenangkan nomor Urut Dua, sampai saat ini tidak ada kendala. Untuk pantauan sementara Di Ulususua atas kerja sama yang baik dari masyarakat Ideal-Sanolo pemenang" tuturnya. (Eddy Laia)