Breaking News

Akibat Jalan Rusak, Banyak Korban Berjatuhan

Pati, Tren24 jam.com - Masyarakat wilayah Pati Selatan mendesak    Pemerintah Daerah Kabupaten Pati untuk segera memperbaiki sejumlah jalan rusak yang ada di beberapa titik. Kerusakan yang terjadi mengakibatkan sejumlah jalan rusak parah dan berlobang penuh dengan genangan air.

Amatan media, kerusakan jalan akibat curah hujan itu terjadi seperti di sepanjang jalan Pati - Gabus, Gabus - Winong, Tambakromo - Kayen dan beberapa titik di Kecamatan lain. Masyarakat yang melintas harus extra hati-hati dan antri untuk menghindari lubang-lubang yang ada lantaran banyak digenangi air,"Kalau bicara masyarakat yang jatuh, akibat menghindari lubang yang digenangi air itu sudah berkali-kali, dan sejauh ini masyarakat kurang serius menangani untuk memperbaiki,"Ungkap Dhika, salah satu pengendara motor ketika melintas Kamis (17/12/2020).

Senada juga disampaikan Budi, salah satu warga Kecamatan Gabus. Menurutnya, Kerusakan jalan seperti di jalur Gabus - Winong dalam 1 minggu sudah hampir 10 orang yang mengalami kecelakaan. Hal itu terjadi karena masyarakat yang melintas tidak mengetahui adanya jalan yang berlobang yang digenangi air,"Kita hitung dalam minggu kemarin, mungkin hampir 10 orang yang kecelakaan, tapi untung hanya luka-luka dan tidak sampai meninggal, dan kecelakaan itu terjadi mungkin pengendara yang melintas tidak tahu kalau lobang yang tergenang itu dalam,"Katanya. 

Budi juga menyesalkan dengan sikap pemerintah daerah yang kurang tanggap dalam mengatasi perbaikan jalan,"Mungkin pemerintah menunggu korban meninggal dulu baru diperbaiki, karena respon untuk memperbaiki sangat lamban,"Sindir Budi.    (BU)