Breaking News

Ini 2 Nama Calon Wakil Bupati Bener Meriah.


Redelong,Tren24jam.com-Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima berkas dua nama calon Wakil Bupati dari partai pengusung priode 2017-2022 di ruang kerja Bupati, Senin (07-12-2020). Adapun partai pengusung yang menyerahkan dua nama cawabup tersebut diantaranya, Partai Golkar, PKB, PDA, dan PKS,07/Desember/2020

Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi usai menerima berkas tersebut kepada Media mengatakan, hari ini partai pengusung menyerahkan berkas dua nama calon Wakil Bupati untuk sisa masa jabatan periode 2017-2022. “ Ini sudah terjadi proses di internal partai pengusung dan sudah mengerucut ke dua nama yang disampaikan ke kami, yakni Dailami dan Yusrol Hana. “ kata Sarkawi.

Menurut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, sesuai dengan ketentuan saya sudah meminta Asisten I dan tim untuk memverifikasi kelengkapan berkas.

Berkas Yang sudah Kita Terima ini nantinya akan diteruskan dan disampaikan kepada DPRK Bener Meriah untuk dilakukan tahapan berikutnya. 

"lanjut Bupati"Kami sebagai Bupati Bener Meriah sangat berterimakasih pada semua partai pengusung yang telah melakukan proses ini dengan baik dan luar biasa meskipun dimasa pandemi covid-19 dimana masing-masing partai sulit untuk berkoordinasi ke DPP masing-masing tetapi tetap dapat merampungkan dan mengerucutkan menjadi dua nama calon sesuai dengan kesepakatan partai pengusung tersebut. 

Apa yang disampaikan hari ini, adalah menyahuti surat yang telah kita sampaikan pada bulan Januari dan Maret. kita yakin secepatnya kekosongan jabatan wakil Bupati akan segera terisi,” terang Bupati Bener Meriah.

Sementara itu, Darwinsyah perwakilan Partai Golkar mengatakan, alhamdulillah tugas ini sudah dapat kami selesaikan, sebagai partai pengusung hal ini dibuktikan dengan diserahkannya berkas dua nama calon wakil bupati kepada Bupati dan nantinya Bupati akan meneruskan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah. 

“Dari sisi DPRK, hari ini juga tembusan surat ini kami sampaikan bersama-sama kepada Dewan Perwakilan Rakyat Bener Meriah, sehingga dengan dasar surat keputusan itu rekan-rekan kita yang ada di DPRK bisa segera bekerja membentuk panitia seleksi. Waktunya kita kejar sama-sama, harapan kita, kita bisa menyelesaikan tugas ini tepat sebelum akhir masa jabatan sudah terima SK menjadi Wakil Bupati ,”ucap Darwin.

"Ditambahkan"Darwin lagi, alotnya proses pemilihan calon wakil Bupati sisa masa jabatan 2017-2022 karena sulitnya berkoordinasi akibat pandemi Covid-19. Katanya lagi, alhamdulillah perbedaan pendapat, perbedaan persepsi itu sudah kita putuskan bersama-sama sehingga kita dapat menetapkan dua nama yang disampaikan kepada Bupati untuk diteruskan ke DPRK. “Kita berharap dengan diisinya jabatan Wakil Bupati ini dapat membantu dan meringankan tugas-tugas Bupati menjalankan roda pemerintahan. 

Di DPRK sendiri juga masih banyak proses yang dilalui mulai dari pembentukan Pansel untuk melaksanakan seleksi administrasi dan kita juga memfasilitasi tes kesehatan, tes baca Al-Qur'an dan memfasilitasi penyampaian visi-misi sampai nantinya ke sidang paripurna pemilihan. Nantinya, hasil paripurna ini yang akan kita kirim ke Gubernur, Kemendagri tetap melalui Bupati “ jelas Darwin.

Wakil I DPRK Bener Meriah, Tgk. Husnul Ilmi juga menyampaikan, pihaknya menunggu berkas yang akan disampaikan Bupati setelah diverifikasi. “setelah berkas itu sampai kepada kita ( DPRK-red ) maka akan segera dilaksanakan Badan Musyawarah ( Bamus ) dan membentuk Pansel."tutup Husnul.



(Andika)