Breaking News

Kapolsek Beserta Camat Baturaja Timur Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran



Oku, Tren24jam.com - Suatu wujud kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah, Camat bersama Kapolsek kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU Datangi lokasi kebakaran yang terjadi di RT.01/01 kelurahan Baturaja timur, Kamis 31/12 2020. Dengan di dampingi seklur dan ketua RT Ogan Amrin SSTP.M.SI, Camat dan Kapolsek Baturaja Timur Kompol Sulis Pujiono serta temui langsung 5 Korban Kebakaran Yang Masih Satu keluarga yang bersaudara Yaitu :  
1.Suryadi
2. Hamami
3. Rizalullah
4. Syamsudin
5. Sarman.
Selain menyerahkan  bantuan sembako kedua pimpinan kecamatan tersebut memberi Semangat kepada 5 keluarga yang rumahnya habis terbakar pukul 7.00 Pagi WIB Kamis 31 Desember 2020. 

” Saya turut prihatin dengan kejadian ini, musibah dan rezeki adalah kehendaknya, tak ada yang menginginkan hal seperti ini, saya berharap bapak-bapak, ibu  tetap kuat dan dan bersabar menerima kejadian ini, semua pasti ada hikmahnya ” demiakian disampaikan Ogan Amrin S.STP.M.SI kepada para keluarga korban musibah, pesankan pak RT dan seklur tuk membantu menyelesaikan terkait surat surat penting yang ikut terbakar, khususnya yang diperlukan mendapatkan
bantuan dari dinas sosial, PT.SB dan instansi swasta lain khususnya yang berdomisili di wilayah kecamatan Baturaja timur, “ujarnya.

Selanjutnya, hal senada juga disampaikan oleh Kompol.Sulis Pujiono, Kapolsek Baturaja Timur, Dia juga menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres OKU AKBP. Arief Hidayat Ritonga yang tidak bisa datang. ”Saya sekaligus mewakili Kapolres yang hadir langsung, berharap para keluarga diberikan ke kukatan dan kesabaran atas musibah ini.”,l. Kapolsek juga menyampaikan kepada RT / pihak keluarga korban kebakaran, segera laporkan data data surat surat penting pihak nya siap membantu,”Ujarnya.

“Tolong diterima bu/pak, ini ada sedikit bentuk wujud kepedulian dari kami, mudah-mudahan bermanfaat.”
Sembari menyerahkan kardus sembako secara simbolis camat dan Polsek ujar keduanya.

Terpisah,
Slamet ketua RT.01 kel.sukajadi. menyampaikan
peristiwa kabakaran ruko 2 lantai 5 pintu ini terjadi sekitar pukul 07, api datang dari lantai 2 ruang/sekat yang paling kiri dan dengan cepat menyambar ruang sebelah lainnya, warganya tidak bisa berbuat banyak untuk membantu memadamkan karena api cepat sekali besar. 

Barang korban pun tak ada yang bisa diselamatkan, katanya mobil 2 unit pemadam kebakaran datang kelokasi kebakaran Pukul 07.45 . Milik PT. SB,15 .menit Kemudian 4 unit Mobil pemadam milik pemda Dan api baru baru bisa di jinakkan pukul
O9 00 WIB, beruntung tak ada korban jiwa atas kejadian ini,
Dugaan sementara  Musibah ini akibat  dari arus pendek listrik.

Dengan kejadian ini Slamet berharap kedepan nya warganya lebih berhati hati terhadap sesuatu hal yang menyebabkan mudah terbakar, tutupnya. (Agung)