Breaking News

Pemkab Nias Barat Melaksanakan Orientasi CPNS Tahun 2019

Nias Barat,Sumut-Tren24jam.com- Pemerintah Kabupaten Nias Barat  melaksanaan Orientasi CPNS tahun 2019 di bertempat Alun-Alun Omo Sebua Pendopo Bupati Nias Barat,Selasa 19/01/2021.

Pelaksanaan Orientasi CPNS tahun 2019 ini  terlaksana dengan baik, adapun peserta yang mengikuti orientasi ini sebanyak 181 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) formasi tahun anggaran 2019 dan telah mulai aktif bekerja.

Pelaksanaan Orientasi CPNS Daerah Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Nias Barat, oleh Bupati Nias Barat FADUHUSI DAELY, S.Pd., MA.,MM membuka secara resmi yang didampingi bersama Wakil bupati sekaligus Bupati Terpilih Periode 2021-2024 KHENOKI WARUWU, didampingin Sekda Nias Barat Prof. Dr. FALHILI GULO dan Ka. BKD Nias Barat Nehemia Daeli, S.AP

FADUHUSI DAELY pada paparanya menjelaskan bahwa menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus pintar dan profesional, termasuk juga para CPNS  yang telah melewati berbagai tahapan dan tes yang tidak mudah. “Kita sebagai bagian dari ASN harus mampu menunjukkan kualitas SDM unggul, seperti yang diharapkan pemerintah. 

Ini menjadi penting, karena ASN dengan peran, profesi dan jabatannya apapun harus siap menjadi abdi negara dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu, berbagai latar belakang pendidikan dari tiap ASN juga diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan organisasi,”

Dan juga sinergi dan kolaborasi juga harus turut adil dalam berbagai pelaksanaan pekerjaan. Bekerja secara cepat, cermat dan fokus diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Indonesia dan khusus nya di wilayah pemerintahan kabupaten nias barat

Melalui masa orientasi ini, CPNS diharapkan dapat menjadi wadah untuk menciptakan harmonis dalam pelaksanaan kerja, mengenal lingkungan kerja sehingga mudah beradaptasi, memahami budaya organisasi, memiliki pola pikir yang sejalan dengan tujuan lembaga, memiliki rasa kebersamaan, dan memudahkan sosialisasi dan sekaligus wajib mengabdi sepuluh tahun di pemerintahan Kabupaten Nias Barat bila mana kedepan ingin kembali ke wilayah asli saudara dan wajib menjadi penduduk Kabupaten Nias Barat selagi masih mengabdi  di pemerintahannya.jelasnya.

Penulis : abdul