Breaking News

Bupati Aceh Tengah Hadiri dan Buka Soft Opening Keni Gayo Pujasera


Takengon,Tren24jam.com-Bupati Shabela Abubakar, menghadiri sekaligus meresmikan Soft Opening Keni Gayo Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang terletak di Jln. Soekarno-Hatta, Kampung Kebet Kecamatan Bebesen Aceh Tengah, Sabtu (20/02/21). 

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat atas dibukanya Pusat Jajanan Serba Ada, Keni Gayo Pujasera. 

"Hari ini kita menghadiri peresmian pusat jajanan serba ada, dengan konsep yang berbeda dari pusat jajanan yang telah ada sebelumnya, sebagai salah satu pilihan tujuan penikmat kuliner, menikmati fasilitas bersantai sambil menikmati jajanan lengkap, variatif, sehat dan tentunya sesuai dengan yang diharapkan" ujarnya. 

Bupati mengapresiasi usaha pembukaan Keni Gayo Pujasera ini, karena telah membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar serta mengembangkan inovasi dan kreativitas usaha dari para pengusaha UMKM sektor kuliner di Kabupaten Aceh Tengah. 

"Semoga kedepannya usaha ini terus sukses dan tambah besar, dengan pengelolaan yang semakin baik, termasuk juga pengelolaan sampah sisa makanannya juga diperhatikan, dapat menjadi inspirasi bagi para calon pengusaha UMKM demi menghidupkan roda perekonomian kita" kata Bupati.

Selain itu mengembangkan potensi sektor pariwisata dan produk olahan makanan lokal perlu juga diikut sertakan seperti, olahan abon Ikan Depik, Bawang Goreng Lokal dan juga Kerajinan Kerawang Gayo. 

"Semoga dapat menjadi tempat promosi bagi potensi lokal lainnya, dan nama Keni untuk Pujasera ini kiranya memiliki icon Keni Gayo yang bisa dikenal oleh pengunjungnya sebagai salah satu dari karya Budaya dari Gayo, jangan lupa juga terus patuhi protokol kesehatan 3M di masa pandemi covid-19 ini" ujar Bupati.

Bupati berharap usaha UMKM seperti ini, dapat meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta dapat menggali usaha ekonomi yang saling menguntungkan, sehingga berdampak pada perekonomian para pedagang yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Daerah.

Sementara itu, owner pusat jajaran serba ada, Keni Gayo Pujasera Eka Saputra, ST sebelumnya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati dan juga Ketua TP-PKK Aceh Tengah yang turut mendampingi, telah bersedia menghadiri dan membuka secara resmi Soft Opening Keni Gayo Pujasera, sebagai bentuk dukungan Bupati terhadap salah satu UMKM di Aceh Tengah tersebut. 

"Kami berharap dukungan dan kerjasama dari Bupati beserta jajarannya akan senantiasa terbina, sehingga kehadiran Keni Gayo Pujasera ini menjadi nilai tambah yang positif, tidak saja kepada kami tetapi juga bagi warga disekitarnya dan juga bagi Kabupaten Aceh Tengah" harap Eka yang juga merupakan Anggota DPRK Aceh Tengah tersebut. 

Lebih lanjut disampaikan, saat ini Keni Gayo Pujasera telah menyediakan 21 unit stan yang disewakan untuk lapak jajanan, 1 unit Mini Market sekaligus sebagai Koperasi bersama bagi penyewa stan nantinya dan juga fasilitas pendukung lainnya, yang dapat menarik kunjungan wisatawan khususnya dibidang kuliner dan memberi nilai tambah dalam mendukung percepatan peningkatan sektor ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah.



Andika