Breaking News

Mahasiswa Bener Meriah "Yudi Gayo, Mendesak DPRK Bener Meriah, Agar Membuat Regulasi yang Konkrit terkait Permasalahan Kopi Seperti Membangun BUMD.


Redelong,Tren24jam.com-Menanggapi Berbagai Kekisruhan yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah ini, Sayang Sekali Permasalahan yang telah terjadi tidak pernah menuai hasil dan suatu pemikiran dalam menciptakan regulasi yang konkrit terkait permasalahan Kopi Khususnya. Minggu, (14/21)

Yudi Gayo Mahasiswa Bener Meriah Angkat bicara, Dalam permasalahan Kopi yang dialami Petani Kopi, seharusnya langkah yang harus di ambil DPRK itu membuat suatu Regulasi Konkrit, bukan Malah menyerah dengan keadaan yang terjadi, Saya rasa 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat disana mustahil tidak ada yang memiliki pemikiran yang Berkompeten dan Berkapasitas. 

"Sangat di sayangkan sampai saat ini DPRK Bener Meriah belum ada Mengeluarkan Regulasi Konkrit, seharusnya DPRK Bener Meriah Lebih Cerdas dalam Berfikir, Apa yang seharusnya saat ini mereka lakukan, DPRK Bener Meriah jangan memikirkan kepentingan pribadi,tapi Mereka berkewajiban memikirkan permasalahan yang ada di masyarakat saat ini seperti turunnya harga kopi yang drastis yang mengakibatkan petani kopi menjerit. 

Saya Yudi Gayo Mahasiswa Bener Meriah mendesak DPRK Bener Meriah harus sesegera mungkin menyurati Pemerintah Aceh agar menyurati pemerintah pusat untuk menambahkan Dana Tambahan dari APBN dalam Pembuatan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dalam hal itu pemerintah aceh wajib Mengelola Sumber Daya Alam yang ada di aceh, Sebagai mana tertera Didalam UUPA Tentang PEREKONOMIAN, bagian Ketiga Pengelolaan Sumber Daya Alam 

Pasal 156 Ayat 1,2,3 dan 4 yang mana Membuat suatu BUMD untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat dan agar dapat menghindari permainan-permainan dagang yang dilakukan oleh suatu oknum yang tidak bertanggung jawab,"Tegas nya

Dan juga kewajiban Pemerintah Aceh Seperti yang tertera dalam UUPA " Pemerintah Aceh bagian ketiga Kewajiban "Pasal 46 Ayat(1) Poin (C.) Meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 "Yang saya Takutkan Dari menurunnya perekonomian masyarakat Khususnya Petani kopi, dengan keterpurukan mereka, jangan sampai mereka melakukan sesuatu yang tidak kita inginkan. 

Maka untuk itu Jika memang DPRK Bener Meriah serius dalam membantu masyarakat petani kopi dan serius dalam berucap, DPRK Bener Meriah harus segera Memberikan Regulasi dengan menciptakan program jangka panjang, Seperti Pembuatan BUMD yang nantinya akan menampung dan Mengelola, Memproduksi serta memasarkan hasil Produk Kopi Gayo Ini yang mana kita ketahui Kopi gayo ini kopi terbaik di Dunia,"Terang yudi

"Harapannya, DPRK Bener Meriah Agar Serius Berbuat untuk masyarakat, bukan hanya lepas ucapan saja di media-media. Dan regulasi yang saya tawarkan ini bisa tercipta dengan perjuangan yang dilakukan dari segala lini. Baik itu dari eksekutif dan legislatif Bener Meriah agar sesegera mungkin untuk menyurati Pemerintah Aceh agar menyurati pemerintah Pusat untuk menambahkan APBN dalam membangun suatu BUMD dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam yang ada di wilayah Tengah ini khususnya Kopi. "Tutup yudi gayo