Rizal Anwar: Persoalan Anggota Ormas GML dan Jurnalis Diselesaikan Melalui Rembuk Pekon

Rizal Anwar: Persoalan Anggota Ormas GML dan Jurnalis Diselesaikan Melalui Rembuk Pekon

Lampung,Tren24jam.com - Dewan Pimpinan Pusat Gema Masyarakat Lokal (DPP GML) memastikan, persoalan salah seorang anggotanya, yakni pemilik akun Kiyai Arga dengan salah satu wartawan Lampung Timur, telah diselesaikan secara kekeluargaan melalui rembuk pekon.

Pernyataan itu, disampaikan oleh Ketua DPP GML, Rizal Anwar, dalam pernyataan persnya pada rapat yang berlangsung di Sekretariat DPP GML  di Jalan Trans Sumatra Hotel 56 Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (16/02/2021). “Ya, persoalan antara anggota Ormas GML dengan rekan media dari Lampung Timur sudah diselesaikan secara kekeluargaan melalui rembuk pekon. Kedua belah pihak sepakat, bahwa persoalan tersebut tidak berbuntut ke depannya,” kata Rizal Anwar.

Kesempatan sama, Ketua Bidang LPKSM Saifun Naim menambahkan, berapa hari yang lalu, pemilik akun media sosial Kiyai Arga,  anggota DPD GML Lampung Utara, terlibat perang opini dengan  Indra salah satu wartawan yang ada di Lampung Timur. “Dan, kami  sudah melakukan langkah-langkah perdamaian melalui rembuk pekon. Proses perdamaian dengan pihak wartawan juga disaksikan dengan para tokoh masyarakat dan rekan-rekan jurnalis yang lainnya,  yang ada di Lampung Timur,” imbuh Saifun Naim.

Pihaknya juga menyebutkan, perang opini dalam media sosial tersebut, ditujukan kepada perorangan, bukan mengatasnamakan seluruh wartawan. “Karenanya, kami mohon jangan dijustifikasi atau dipolitisir. Jangan sampai hanya gara gara nila setitik, rusak susu sebelanga,” tuturnya.

Ditambahkannya,  keluarga besar Ormas GML menyatakan sikap mendukung penuh peranan media, karena merupakan salah satu bagian dari pilar demokrasi. “Juga, tidak benar bahwa Ormas GML arogan terhadap media. Selama ini kami selalu membangun sinergitas dengan media,” ungkapnya. (decxy/rls)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post