Babinsa Turun Ke Sawah Memanen Padi"Ini Harapan Serda Irvan Dapat Mensukseskan Program Swasembada Pangan

Babinsa Turun Ke Sawah Memanen Padi"Ini Harapan Serda Irvan Dapat Mensukseskan Program Swasembada Pangan



Takengon,Tren24jam.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Serda Irvan bersama Serda Prastiyo dan Dari Dinas pertanian Ibu Suhartini Mendampingi petani padi a.n Bapak Maryoto bertempat di desa umah Opat Kec, Bebesen, Kab,Aceh Tengah. Jumat (26/03/21).

Adapun jenis padi yang di panen "Ciherang" dengan (Swadaya) seluas 1 Hektar dengan hasil 8 ton di lanjutkan dengan merontokkan padi yang di sawah tersebut, bukan saja sebagai pendamping petani juga bahkan Babinsa juga turun ke sawah. 

"Harapan, Babinsa Serda Irvan ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan. Menurut Komandan Koramil 02/Bebesen Kapten Inf Siddik panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya Program TNI membantu para Petani untuk terciptanya Swasembada Pangan pada tahun 2021 ini.

Dengan adanya Program TNI selain untuk mengamankan Negara atau perang juga ikut menciptakan Swasembada Pangan agar Warga Negara tidak sampai kekurangan pangan.TNI dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil keadaan Pertanian di Wilayah terangnya.

Lanjut Danramil, dalam membantu Petani TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan juga ikut mengawasi, bersama petani, Selain itu juga memberikan sosialisasi pada Petani tentang Pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan di persiapkan guna menghadapi musim tanam selajutnya. "ungkapnya"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post