Breaking News

Pererat Tali Silaturahmi Babinsa Koramil 05/Isaq Komsos dengan Warga Peternak Kambing

r

Takengon,Tren24jam.com-Babinsa   Koramil 05/Isaq, Kodim 0106/Ateng, Sertu Ramaden melaksanakan Komsos, mempererat tali silaturrahmi dengan peternak kambing yang ada di Desa Arul Item , Kec, Isaq , Kab, Aceh Tengah (25/03/21). 

Dalam hal ini Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan dan cepat mencari solusi atas pemecahan.

Babinsa ikut berperan dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sertu Rahmaden Menyampaikan ternak kambing dengan tujuan untuk  tambahan dan memotivasi masyarakat desa agar tidak hanya berkebun saja, melainkan untuk berternak juga. Agar dapat meringankan pertumbuhan perekonomian, melainkan untuk membuka pikiran masyarakat  supaya bisa menjadi lebih baik lagi dan Kita harus memberi semangat kepada masyarakat, agar termotivasi lagi untuk berternak dan buka usaha lain." Ungkap Sertu Ramaden"

Peternak kambing/Ketua Kelompok  Zainudin mengatakan  mendapat pendampingan merasa senang dan terharu dengan kehadiran anggota Babinsa.Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa mau datang, melihat kandang ini  peduli pada warga dan dukungan maupun ilmu yang bapak berikan semoga bermanfaat buat kami kedepan semoga dan silaturahmi ini selalu terjaga,"Ungkapnya".

Tentang cara perawatan dan pakan ternak  kambing dengan konsentrat,  permentasi dan bahan yg di gunakan, jagung pecah, Dedak, kopra, kulit kedelai, molase/manisan, garam dan rumput Hijau,  di aduk, di giling halus sampai merata lalu di masukan ke dalam plastik besar dan di bungkus selama 3 hari.setelah itu baru dapat di gunakan atau diberikan untuk ternak.