Breaking News

Bupati Aceh Tengah Jalani Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua


Takengon,Tren24jam.com-Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menjalani penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua, Senin (15/03) bertempat di Gedung Dedingin RSU Datu Beru Takengon.

Dosis kedua vaksin produksi sinovac itu, diterima orang nomor satu dikabupaten penghasil kopi arabica ini setelah melalui masa 28 hari penyuntikan vaksinasi tahap pertama yang dilakukannya pada tanggal 15 Februari lalu.

“Hari ini saya menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua. Alhamdulillah semua lancar. Dan sejauh ini, saya tidak merasakan atau mengalami gejala-gejala gangguan terhadap kesehatan saya,” ujar Shabela disela-sela observasi medis yang ia lakukan.

Dia mengungkapkan, melalui penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua yang ia jalani itu, dapat menguatkan keyakinan masyarakat terutama para lansia, bahwa di vaksin itu aman dan halal. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat harus mendukung dan siap untuk divaksin.

Ditegaskan Shabela, mendukung program vaksinasi dan mengikuti tahapannya, merupakan ikhtiar bersama agar terbentuknya Herd Immunity masyarakat guna terhindar dari penularan virus ini sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Ini penting kita lakukan demi menekan penyebaran Covid-19. Semuanya harus siap. Karena dengan di vaksin, kita memiliki kekebalan imun dalam mengantisipasi tertularnya virus ini.” Tutup Shabela.

Ditempat yang sama, terlihat Ketua TP PKK Aceh Tengah, Puan Ratna, Sekretaris Daerah, Subhandhy dan istri Ummu Hanik menjalani anamnesa serta pemeriksaan kondisi kesehatan untuk kemudian menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama.