Breaking News

Bupati Aceh Tengah Paparkan Rencana Kawasan Pantai Barat Danau Lut Tawar Dihadapan Menparekraf RI


Jakarta,Tren24jam.com-Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar paparkan potensi Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah khususnya rencana program penataan kawasan pantai barat Danau Lut Tawar (Boom-Mendale), dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, (24/3).

Dalam kesempatannya, Bupati Shabela mengawali dengan memperlihatkan panorama Danau Lut Tawar yang saat ini menjadi wisata populer di Aceh selain Sabang. Tampak decak kagum Bapak Menteri ketika melihat indahnya kawasan Danau tersebut.

"Wah ini cantik dan indah Pak Bupati" ujar Sandiaga Uno, yang langsung dibalas Bupati Shabela "Karena indah Bapak harus datang Pak, Bapak harus kesana" dan disambut tepuk tangan seluruh yang hadir, mendengar ucapan ajakan khas suara Bupati Shabela dalam membujuk Bapak Menteri, untuk dapat hadir di Dataran Tinggi Gayo. 

Saat ini Kabupaten Aceh Tengah, terus mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, selain karena makin bertambahnya objek wisata baru, juga karena keberhasilan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam mendukung investor untuk membangun fasilitas penginapan dengan adanya 3 hotel megah yang sudah rampung selesai, dan merambahnya homestay sebagai peningkatan ekonomi kerakyatan agar dapat menampung banyaknya wisatawan. 

Berupaya terus meningkatkan sektor Pariwisata, Bupati Shabela memanfaatkan kesempatan baik ini, dengan menjelaskan Perencanaan pembangunan kawasan pantai barat (Boom-Mendale) yang belum terealisasi. 

Pembangunan kawasan pantai barat Danau Lut Tawar masih mengalami kendala utama yaitu pembebasan lahan dan anggaran pembangunan, untuk itu perlu meyakinkan Menteri dalam mendukung perencanaan ini. 

"Bapak Menteri, ini perencanaan kawasan pantai barat Danau Lut Tawar yang nantinya akan menjadi icon wisata baru, dengan membangun berbagai fasilitas, dan tetap mengedepankan penataaan kawasan ruang terbuka hijau sehingga dapat menambah keindahan Kota Takengon, mohon dukungannya Pak" ujar Shabela. 

Pemaparan Bupati Shabela yang berlangsung di Gedung Sapta Kemenparekraf RI di Jakarta ini, ditutup dengan penyerahan proposal pembangunan kawasan pantai barat Danau Lut Tawar yang diterima langsung oleh Menparekraf RI.