Breaking News

Sebanyak 303 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bener Meriah Terima SK Kenaikan Pangkat


Redelong,Sebanyak 303 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bener Meriah menerima SK Kenaikan Pangkat TMT April 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan Wakil Bupati Dailami dilapangan Setdakab setempat, Senin, 15/3/2021.

Dalam kegiatan ini ,Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi awal sambutannya,dan arahan sekaligus bimbingannya menyampaikan, pertama sekali kami menyampaikan ucapan selamat kepada para ASN Kabupaten Bener Meriah atas Kenaikan Pangkat dan pada hari ini secara simbolis akan kami serahkan, dan berlaku efektif pada tanggal 1 April 2021 yang akan datang, kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Lanjut ,Bupati, buah dari kenaikan pangkat ini adalah ketulusan, keihklasan serta ketekunan bapak ibu sekalian didalam menjalankan tugas yang telah dibebabankan dengan sebaik-baiknya. 

"Ini adalah sebuah penghargaan dan pengakuan dari pemerintah dalam menjalankan tugasnya, dan secara ketentuan memang sudah harus naik, yang tidak terlepas dari penilaian dari Instansi masing-masing atas kelayakan, kecapakan kinerja bapak ibu sekalian,” ungkap Bupati.

“Untuk diketahui, tidak hanya ada kenaikan pangkat tetapi juga ada istilah penurunan pangkat dengan analisa yang matang dari pimpinan OPD atas kinerja yang dilakukan,” imbuhnya.

Tambah Bupati, ini perlu kita syukuri dengan meningkatkan kinerja, kualitas kerja bukan hanya dengan lisan, harap Bupati.

Sementara Kepala BKPP Kabupaten Bener Meriah Kamaruddin, S.AP secara terpisah menjelaskan, jumlah usul kenaikan pangkat periode 01 April 2021 berjulah 307 orang yang terdiri dari Golongan IV/C 1 orang, IV/a dan IV/b 69 0rang dan Golongan III/d sebanyak 237 orang dengan rincian: Administrasi 79 orang, Kesehatan/Medis 102 orang, Guru 115 orang, Penyuluh Pertanian 10 orang dan Instruktur 1 orang, terangnya.

Dijelaskan Kamaruddin, dari 307 usul kenaikan pangkat, ada 4 orang yang belum memenuhi syarat sesuai dengan syarat yang telah ditentukan, pungkasnya.

Tampak hadir dalam penyerahan SK tersebut, Para Staf Ahli Bupati, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armansyah, SE. M.Si, Kepala BKPP Kamaruddin, S.AP, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP dan undangan lainnya.