Breaking News

Usai Disumpah Jadi Advokat, Adakan Doa Syukuran

 

MEDAN, Tren24jam.com,- Hendrick   P. Soambaton,  S.H., M.H., Ketua Dewan  Pimpinan   Cabang Medan  Perhimpunan Advokat  Indonesia (PERADI)  resmi  melantik dan  pengangkatan sumpah  advokat  Peradi, atas nama Faakhododo Telambanua, S.H.  dan Agustinus  Nduru,  S.H.,  yang berlangsung pada  pukul  08.00 Wib s/d selesai di tempat Ruang  sidang  Cakra Pengadilan   Tinggi  Medan  jalan Ngumban  Surbakti  Nomor. 38 A  Medan Senin,15/03/202.

Setelah dilantik jadi advokat Faakhododo Telaumbanua, S.H., dan  Agustinus Ndruru, S.H. adakan doa syukuran dirumahnya di jalan Setia Luhur momor 30-A Kecamatan Medan Helvetia, Kelurahan Dwikora.

"Menurut Faahakhododo, pada  dasarnya  sebelumnya  sudah diangkat  sebagai advokat,  hari  ini adalah acara   pengambilan sumpah  artinya  selama ini  kita  praktek  selalu  didampingi  oleh  senior, jadi  setelah  saya dilantik  pengakatan sumpah  artinya  saya bisa  mandiri  itulah makanya  harus  ada pengakatan   sumpah," imbuhnya.

Lanjutnya "Tentu  harapan  kita sebagai  seorang advokat,  kita berharap bahwa  kita  dapat mampu  mengimbangi  penegak  hukum  yang  ada  di wilayah  Negara Kesatuan  Republik  Indonesia,  Artinya bagaimana  orang  itu mendapatkan  haknya ketika  berhadapan dengan  hukum  dan bagaimana  keadilan  itu ditegakkan di tengah tengah  masyarakat," ucapnya.

Kita  berharap  barangkali keluarga  masing-masing yang  memberikan sport hari  ini  ada  suatu kebanggaan  tersendiri tapi  bagi  saya  berharap bahwa  pengakatan  atau pengambilan  sumpah pada  hari ini yang menandakan  kita itu sebagai  Advokat mandiri, jangan membuat keluarga  kita menyalahgunakannya artinya  jangan  ketika kita sudah  pengacara  sesuka  hati  membuat  masalah,  baik itu keluarga, maupun  kawan kawan" tutupnya.

Doa syukuran yang dilaksanakan dirumahnya tentu suatu tanda terimakasihnya Kepada Tuhan yang telah memberikan berkat dan ilmu dan juga kepada keluarga yang selalu memberikan dukangan, semangat serta teman-teman advokat lainnya yang selama ini saling berbagi pengalaman dan ilmu satu sama lain.

Maka, dengan disumpahnya jadi advokat, semoga  amanah dan tetap menjunjung tinggi dasar negara dan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. 

(I. gea)