10 Penekanan Di Berikan Kepada Reje Kampung Saat Di Lantik Bupati Aceh Tengah

10 Penekanan Di Berikan Kepada Reje Kampung Saat Di Lantik Bupati Aceh Tengah


Takengon,Tren24jam.com-"Saudara para Reje yang sejak hari ini mulai bertugas, ada 10 hal lanjutan yang menjadi penekanan kami pada kesempatan ini" terang Bupati Aceh Tengah dalam pidatonya pada acara Pelantikan 5 Reje Kampung (Kepala Desa) dalam Wilayah Kecamatan Pegasing periode 2021-2027, Sabtu (3/4).

Adapun 5 Reje Kampung yang dilantik meliputi Muzakirsyah sebagai Reje Kampung Belang Bebangka, Mukhtarudin sebagai Reje Kampung Wih Lah, Ramlan sebagai Reje Kampung Kayu Kul, Ansari AS. sebagai Reje Kampung Wih Terjun dan Nasri sebagai Reje Kampung Ie Reulop yang dilantik langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pegasing.

10 penekanan Shabela meliputi :

Pertama, bekali diri dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Kedua, segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK) sebagai penjabaran Visi dan Misi saudara dengan melibatkat seluruh elemen Masyarakat.

Ketiga, pastikan penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Kampung sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Keempat, tingkatkan partisipasi Masyarakat dan transparansi dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana Kampung yang sesuai dengan kebutuhan Kampung dan Masyarakat.

Kelima, hilangkan segala perbedaan, rangkul dan ciptakan persatuan dengan melibatkan seluruh elemen Masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan di Kampung.

Keenam, berdayakan dan fungsikan perangkat Kampung yang ada, jadikan mitra yang baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi para Reje Kampung.

Dalam poin keenam Shabela menghimbau untuk tidak melakukan rotasi aparatur Kampung dengan semena-mena.

"Kami menghimbau untuk tidak melakukan pergantian aparatur Kampung tanpa didasari alasan yang tidak dibenarkan atau tidak sesuai peraturan Perundang-Undangan yang berlaku" tambah Shabela.

Selanjutnya ketujuh, kepada seluruh aparatur Kampung yang ada saat ini Shabela meminta untuk mendukung dan membantu Reje Kampung dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kedelapan, ciptakan hubungan yang harmonis dengan segenap unsur Pemerintahan Kampung yang ada, baik dengan perangkat Kampung, utamanya dengan unsur sarak opat (RGM, Imem Kampung dan Petue) guna mendukung kelancaran jalannya roda Pemerintahan dan pembangunan di Kampung.

Kesembilan, aktifkan dan dukung kegiatan PKK Kampung, akomodir dan fasilitasi dengan memanfaatkan Alokasi Dana Kampung (ADK) dan Dana Desa.

Yang terakhir, dukung dan fasilitasi kegiatan penegakan Syariat Islam dan Adat Istiadat dengan memanfaatkan Dana Kampung.

Itulah penekanan Shabela Abubakar bagi para Reje Kampung yang baru dilantik dan 10 penekanan ini tidak hanya bagi para 5 Reje tersebut, akan tetapi berlaku bagi para Reje Kampung yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Kemudian tidak lupa Shabela mengucapkan selamat dan ucapan terimakasih kepada para Reje yang baru dilantik dan pera Reje periode sebelumnya.

"Kami ucapkan selamat kepada para Reje Kampung yang baru dilantik dan kepada Reje Kampung sebelumnya, kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas bantuan jasa dan pemikirannya bagi bangsa dan Negara" tutup Shabela.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Latif Rusdi, Camat Pegasing Sukirman, Mukim Pegasing, RGM, Imem Kampung, Petue dan unsur Forkopimcam yang berhadir.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post